FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ratusan Calon Haji di Pantura Subang Divaksin Meningitis

PATOKBSUSI, TINTAHIJAU.com - Ratusan Calon Haji (Calhaj) asal tiga kecamatan di Pantura Subang mulai diberi vaksin meningitis sebagai salah satu bagian dari prosedur persiapan sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menunaikan Ibadah Haji.

Pemberian vaksin meningitis terhadap ratusan Calhaj dari Kecamatan Patokbeusi, Blanakan dan Kecamatan Ciasem ini dilakukan di Puskesmas Patokbeusi, Subang, Selasa (30/4/2019).

Vaksin meningitis memberikan kekebalan tubuh untuk jangka waktu tiga tahun. Sedangkan vaksin influenza musiman diberikan setiap tahun. Vaksinasi dianggap sebagai prasyarat oleh otoritas yang kompeten di Saudi untuk masuk ke negara itu dan melaksanakan ibadah haji. Ini dilakukan guna mencegah penularan penyakit dan menjaga kesehatan masyarakat.

Kepala KUA Patokbeusi, H Tatang mengatakan jumlah calon haji tahun ini dari Kecamatan Patokbeusi, Blanakan dan Kecamatan Ciasem sekitar 250 orang. Secara bertahap mereka divaksinasi Meningitis di Puskesmas Patokbeusi. "Semuanya harus divaksinasi, sebagai bagian dari prosedur. Ini agar Calhaj aman dario penyakit dan sehat sehingga mereka menjalankan ibadah dengan khusyuk," kata Tatang


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasi Trantib Satpol PP Dilantik jadi Pjs Kades Ciasem Baru https://t.co/rIYy2nMRrR
Inilah Akhir Keisengan Sang Barista Starbucks yang Intip Payudara Pelanggan https://t.co/6kciJfPe3J
New Normal, Ratusan Warga Berburu Pekerjaan di Pabrik di Majalengka https://t.co/hOPkTbksuu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter