FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Istri Gubernur dan Bupati Subang Main Bebedilan Karet di Kampung Bolang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya Kamil dan istri Bupati Subang Yoyoh Sopiah Ruhimat bermain Bedilan Karet (tembakan karet) di Kampung Bolang Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjuangsiang, Subang, Sabtu (27/4/2019)

Keduanya menenteng Bedil yang terbuat dari kayu kemudian menyematkan karet gelang sebagai peluru dan dilesatkan ke arah bola yang ada di atas bambu. Meskipun jaraknya tidak lebih dari 2 meter, namun rupanya tidak mudah peluru karet itu mengenai sasaran.

Aksi kedua istri orang nomor satu di Jabar dan di Subang itu dilakukan selepas pembukaan pasar desa wisata anak juara di Kampung Bolang Desa Cibuluh Kecamatan Tanjuang Siang Subang. Kegiatan itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Jabar, Ny. Atalia Ridwan Kamil, Ketua Tim Penggerak PKK Subang, Ny. Yoyoh Ruhimat, para pegiat ekonomi kreatif, Pendiri Komunitas Hong, DR.Zaeni Alif

Istri Gubernur Jabar, Ny. Atalia menyatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan nilai nilai budaya di kalangan masyarakat, mensosialisasikan permainan atau budaya anak tradisional di Jawa Barat. "Tentu saja bukan hanya kami, tetapi Gubernur Jabar pun menyambut baik segala kegiatan yang diprakarsai oleh generasi milenial yang kreatif sehingga Jabar menjadi provinsi layak anak," kata Attalia

Atalia memaparkan ada empat hak dasar bagi anak yaitu hak untuk hidup, hak untuk berpartisipasi, hak mendapat perlindungan, serta hak bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya. Dengan kegiatan tersebut bisa mendorong Jabar sebagai provinsi layak anak dan meningkatkan kebahagian terutama untuk anak dan keluarga.

"Mudah-mudahan dengan adanya desa wisata anak juara yang menawarkan permainan anak tradisional dapat membuat anak-anak belajar sambil bermain sehingga mereka menjadi pribadi yang kokoh dan kuat,"ujarnya.

Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Subang, Ade Mulyawadi mengatakan peluang untuk meningkatkan taraf hidup perekonomian masyarakat salah satunya dapat dilakukan dengan pengembangan wisata lokal. Subang, kata Ade memiliki banyak potensi pariwisata yang masih bisa dikembangkan. Kampung Bolang, salah satunya, yang dijadikankampung wisata yang bisa terus dikembangkan, mudah-mudahan potensi alam wisata terus dikembangkan.

"Dengan mengembangkan objek wisata daerah dapat menghasilakan pendapatan asli daerah serta meningkatakna pendapatan masyarakat disekitar objek wisata. Mari kita bergerak bersama-sama untuk mengembangkan objek wisata daerah guna meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat," katanya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Lokasi Finis Asian Games Bakal Jadi Sentra Oleh-oleh Subang https://t.co/oXWOy2014C
Dilaunching, Bummas Desa Palasari Subang Diharapkan Mampu Genjot Ekonomi Desa https://t.co/Vx10Uaqxdm
Pedagang Bingkai di Subang Menanti Berkah dari Pelantikan Presiden https://t.co/M1a0zIR5D2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page