TPS 21 Pringkasap Pabuaran Dihiasi Balon Warna-warni

PABUARAN, TINTAHIJAU.COM- Untuk menarik minat warga agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau tidak golput banyak cara dilakukan oleh petugas KPPS. Mereka melengkapi TPS dengan balon warna-warni

Ini terpantau di TPS 21 di Dusun Peundeuy RT 28/11, Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Subang, Rabu (17/4/2019). Tidak hanya balon untuk menarik warga, petigas TPS pun mengenakan seragam batik dan lengkapi ikat kepala. "Gunakan ikat kepala untuk menarik simpati warga agar mereka datang ke TPS ada sekitar 281 hak suara di TPS 21," kata Ketua Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara, Ade Sugiri kepada TINTAHIJAU.com.


BERITA TERKAIT:
Kompak! Datang ke TPS, Bupati Subang dan Istri Kenakan Baju Batik
Usai Nyoblos, Bupati dan Wabup Pantau Pemilu di 4 Kecamatan
Pamer Jari Ungu, Wabup Subang: Pemenangnya Sudah Tertulis di Lauhul Mahfudz
Fakta dan Data Pemilu 2019 di Subang dan Majalengka

Sebelum memberikan hak pilihnya tak sedikit warga memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mayoritas diisi oleh anak-anak muda.

Dia mengatakan, dengan mengenakan ikat kepala dan baju batik ini selain nyaman dipakai juga tak terlalu ribet saat melakukan aktivitas pemungutan suara. Mereka yang sudah memberikan hak pilihnya jari kelingkingnya dicelupkan ke tinta sebagai tanda sudah mencoblos. "Dengan berpakaian sederhana ini selain untuk menarik hak pilih datang ke TPS juga menjaga agar keringat yang bercucuran tidak terlalu mengganggu, katanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh, Sanin (47) ia mengaku dengan banyaknya jenis kartu surat suara dan gambar kandidat legislatif sangat membingungkan banyak yang tak kenal.

Dari jumlah jenis surat suara yang ada hanya surat suara Presiden dan wakil Presiden yang mudah dikenali karena hanya dua paslon Presiden. "Kita berikan hak suara pada salah satu calon yang sudah menjadi pilihan semoga mereka yang terpilih dapat membawa aspirasi rakyat," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG:  TINTAHIJAUcom
Twitter:  TINTAHIJAUcom
YouTube:  TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page