FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Layanan Facebook, Instagram dan Whatsapp Kompak Bermasalah

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Facebook, Instagram, dan Whatsapp mengalami masalah untuk pengguna di seluruh dunia. Facebook dan Instagram keduanya tidak dapat diakses. Feed berita tidak bisa direfresh dan domain Facebook.com utama tidak tersedia. Dilansir di The Verge, Ahad (14/4), pesan Whatsapp tidak terkirim atau diterima.

Pengguna layanan utama Facebook beralih ke Twitter untuk berbagi mereka memiliki masalah. Pemadaman tampaknya telah dimulai sekitar pukul 06.30 pagi ET atau sore waktu Indonesia.

Facebook down hanya sebulan setelah mengalami pemadaman terburuk yang pernah ada. Facebook, Whatsapp, dan Instagram semuanya tidak dapat diakses selama berjam-jam bulan lalu.

Tidak sampai lebih dari 24 jam kemudian Facebook akhirnya memberikan penjelasan. Facebook menyalahkan perubahan konfigurasi server dan meminta maaf atas pemadaman tersebut.

Gangguan media sosial Facebook, WhatsApp, dan Instagram turut dialami pengguna di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Layanan perpesanan Facebook Messenger pun sulit diakses secara lancar.

Situs monitor Downdetector.com melaporkan, gangguan Facebook di AS terjadi sejak Ahad (14/4) pagi pukul 6:30 waktu setempat. Negara lain di Eropa, Asia, dan Afrika mengalaminya dalam waktu berbeda-beda sesuai zona waktu.

Facebook, Instagram, dan Whatsapp tak Bisa Diakses Terkait Christchurch, Facebook Disebut Bangkrut Secara Moral Facebook Awasi Hoax di Pemilu Australia

Belum ada penjelasan resmi dari manajemen Facebook mengenai penyebab gangguan tersebut. Tanda pagar (tagar) #FacebookDown, #Instagramdown, and #Whatsappdown menjadi topik tren global di Twitter.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

DPRD Subang Desak Usaha Galian Ilegal Ditindak https://t.co/dYoumMi7vg
Tidak Hanya Dialami Orang Tua, Stress Juga Bisa Dialami oleh Anak-anak https://t.co/AfIRtx0jJs
TINTAHIJAUcom Dianugrahi Sebagai Pelopor Media Siber di Subang https://t.co/JBn1jdohcv
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page