FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Taman Asri di Sudut Desa Sukahaji Kecamatan Ciasem, Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Banyak cara untuk membuat suasana fresh di tengah aktivitas rutin harian. Satu diantaranya, dengan menghadirkan taman hijau nan asri di aerah tempat kerja.

Hal inilah yang menjadi inspirasi Pemerintah Desa Sukahaji, Kecamatan Ciasem, Subang. Mereka memanfaatkan lahan kosong yang berada di sisi Kantor Desa untuk taman asri dengan aneka bunga. Lahan kosong itu sebagian besar diblok agar tidak becek dan bisa dimanfaatkan untuk joging.

Sementara di sekitarnya, dinatami tanaman bunga yang hijau. Tanaman hias itu berbagai jenis tanaman seperti tanaman Bunga Melati, Pohon Hanjuang, Pohon Jeruk dan Bunga lainnya, taman itu juga dilengkapi dengan Pendopo dan Musholah cocok untuk tempat beristirahat di jam kerja.

Tanaman itu di tanam di halaman kantor desa setiap hari dirawat dengan cara menyiram dan memberikan pupuk agar tanaman itu tumbuh subur. "Untuk merawat tanaman itu kita mempekerjakan satu orang mereka setiap hari merawat dan menjaga dan menyiramnya," kata Kepala Desa Sukahaji, Tedy Nurdiansyah kepada TINTAHIJAU.com.

Dari mulai menanam hingga tumbuh subur ini membutuhkan waktu cukup lama, selain tanaman harus dirawat juga harus diberi pupuk secara teratur.

Luas tanaman itu ada sekitar 200 meter dibuatnya tanaman itu terinspirasi dari suasana agar ramah dan indah. "Untuk program kedepannya akan diperlebar salah satunya akan dibangun taman di halaman depan kantor desa dengan menggunakan anggaran yang akan diterimanya," katanya.

Sementara itu, Kadus Ade mengatakan, dengan hadirnya pendopo di halaman kantor desa dapat dijadikan sebagai tempat istirahat untuk melenturkan otot-otot yang kaku usai menjalankan tugas layanan.

Tempat ini juga cukup sejuk selain udaranya sehat juga nyaman untuk kongko-kongko."Setelah nongkrong disini tak terasa waktu sudah menunjukan jam masuk kerja kembali," pungkasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Goyang Bareng Cita-Citata di Wisata Air Panas Sari Ater Ciater Subang https://t.co/4541Sr5YE0
Akses Kertajati Belum Memadai, Penumpang Bisa Lari ke Halim https://t.co/OKBMx23vQo
Ratusan Pegiat Kolecer Ikuti Festival di Maja Majalengka https://t.co/LqM2apV0ht
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page