Kemenag Majalengka Minta Pemilu Harus Menggembirakan

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Majalengka Yayat Hidayat mengajak masuyarakat untuk menyambut dan mengisi pesta demokrasi 5 tahunan itu dengan gembira.

Yayat mengatakan, substansi dari Pemilu 17 April mendatang adalah memilih Calon Pemimpin dan Wakil Rakyat yang merupakan putra dan putri terbaik. Dengan begitu, dia berharap, kegembiraan pesta pemilu itu tidak dinodai dengan prilaku yang tidak baik atau antiproduktif.

"Pesta demokrasi harus menghadirkan kegembiraan, gembira karena akan memilih putra putra terbaik bangsa. Oleh karena itu pesta demokrasi jangan dikotori oleh hal-hal yang dapat merusak kegembiraan tersebut," kata Yayat di sela Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Majalengka di Tiga Dara Majalengka, Selasa (9/4/19).

Yayat mengatakan Pemilihan Umum baik Pilpres maupun Pileg, selalu menghadirkan konsekwensi perbedaan pilihan. Dan perbedaan pilihan tak bisa dihindarkan dari adanya sebuah kontestasi politik. "Perbedaan pilihan adalah sah dio era dmeokrasi, tapi jangan sampai menimbulkan perpecahan satu sama lain dan bahkan menimbulkan disintegrasi bangsa," jelasnya.

Untuk mewujudkan pesta demokrasi yang penuh kegembiraan, imbuh Kemenag, ia menyarankan agar seluruh komponen bangsa membangun hubungan persaudaraan atau silaturahmi, silatul fikri dan silatul qolbi.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter