FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Banjir Ciasem Subang, Ojek Gerobak Motor Raup Jutaan Rupiah

CIASEM, TINTAHIJAU.com - Banjir di Kecamatan Ciasem Subang tidak selamanya jadi bencana. Seoranag pengojek gerobak motor di lokasi banjir bisa merauh jutaan rupiah.

Seorang warga bernama, Suhendi (40) ia meraup keuntungan juta rupiah dari hasil rakit gerobaknya membantu warga yang melintas dari genangan air Jl. Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Subang. Banjir yang melanda di Ciasem tidak saja merendam rumah warga, tapi menutup akses jalan warga

BACA: Banjir Ciasem Subang Meluas, 850 Rumah Warga di 5 Desa Terendam

Selama dua hari ini sudah sekitar 150 unit kendaraan sepeda motor yang menggunakan jasa ojek gerobak. Artinya, jika diakumaluasikan dalam dua hari ini sudah Rp1,5 juta yang masuk akntong. Suhendi tidak sendiri, dia dibantu oleh dua orang rekannya.

"Untuk jasa penyeberangan tidak semua ngasih, mereka yang tidak membawa uang pun kita bantu, alhamdulliah selama dua hari dapat sekitar Rp 2 juta," kata Suhendi kepada TINTAHIJAU.com di lokasi banjir Desa DUkuh

VIDEO VIRAL: Ratusan Rumah Terrendam Banjir Ciasem Subang

Sementara pemilik motor, Asep mengatakan, penyebrangan ini sangat membatu jika sepeda motor tidak dinaikan ke rakit gerobak tentunya motor akan mogok dan mesin akan mati karena air masuk ke bagian mesin motor.

Lumayan jauh ada sekitar 200 meter jarak tempuh atau jalan yang tergenang banjir mungkin ruas jalan ini termasuk dataran rendah hingga tergenang banjir. "Sejauh ini ketinggian air masih cukup tinggi mencapai sekitar 70 sentimeter yang melanda pemukiman warga," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Antrean Membeludak, Subang Jadi Fokus Pantauan Ombudsman Soal PPDB SMA https://t.co/ZJ2gFYc3Bu
Polemik Keberangkatan Haji dan 'Mati Suri' Bandara Kertajati Majalengka https://t.co/jovd5w8ugC
Hari Jadi ke-529 Majalengka, Dari Membangun Daerah Menuju Daerah Membangun https://t.co/IUqxx9CbtC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page