FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Keren, Ini Doa Pria Berjubah Putih di Hari Jadi ke-71 Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Untuk memeriahkan hari jadi kota Subang banyak cara dilakukan oleh warga selain menggelar alegoris juga menapilkan berbagai kesenian kebanggaan warga Subang, Selasa (2/4/2019).

Salah satunya warga Pantura yang mengenakan jubah putih dan menggunakan sorban saat musik ditabuh. Dia langsung kedepan barisan sambil memperagakan pencak silat.

Aksi semacam itu hanya sekedar untuk memeriahkan hari jadi Subang yang ke-71 dari mulai pakaian adat hingga pakaian pengantin diperagakan dalam pawai alegoris hari jadi kota Subang.

"Untuk memeriahkan acara ini membutuhkan waktu sekitar 14 hari untuk mempersiapkan segala sesuatunya," kata Camat Ciasem, H Ubi Kurtubi kepada TINTAHIJAU.com.

Dengan adanya hari jadi Subang seluruh Kepala Desa yang ada ikut serta mereka turut iring-iringan dalam barisan meskipun terik matahari terasa panas dan menembus kesela-sela baju yang dikenakannya.

Sementara itu, Peserta pawai, Teddy Nurdiansyah mengatakan, kegiatan ini digelar hampir setiap tahun saat acara hari jadi kota Subang. Seluruh kesenian atau hasil bumi yang ada di wilayah Subang turut serta dipamerkan sebagai bentuk keunggulan di masing-masing desanya. "Semoga saja Subang yang usianya sudah mencapai kepala tujuh itu akan semakin maju baik dibidang ekonomi juga pertaninnya," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
Fb & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

ASN Peduli, Setiap SKPD Pemkab Subang Punya Kampung Binaan https://t.co/vo5JhEQYmF
Kasi Trantib Satpol PP Dilantik jadi Pjs Kades Ciasem Baru https://t.co/rIYy2nMRrR
Inilah Akhir Keisengan Sang Barista Starbucks yang Intip Payudara Pelanggan https://t.co/6kciJfPe3J
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter