VIDEO: Aplikasi Lapor Kang! Warga Bisa Laporkan Pejabat Nakal

SUBANG TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang resmi meluncurkan Aplikasi Lapor Kang! pada Kamis (14/2/2019) kemarin. Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat menyampaikan laporan, aspirasi dan pengaduan ke pemerintah.

Aplikasi Lapor Kang! ini untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan pengaduan ke Pemerintah. Semangat memanfaatkan fasilitas di era digital, diharapkan keberadaan Lapor Kang! ini layanan harus dilakukan lebih mudah, efektif dan efesien.

VIDEO: Wajah Baru Museum Wisma Karya Subang

Dalam Lapor Kang ini ada dua aplikasi, yakni aplikasi untuk menerima laporan (masyarakat) dan aplikasi follow up laporan (SKPD). Masyarakat bisa melaporkan dengan mendownload dan registrasi via playstore untuk selanjutnya didistribuskan ke SKPD sesuai bidang yang disampaikan warga.

Dalam aplikasi itu, dklisifasikan laporan dan aspirasi dalam beberapa kelompok, dari mulai pengaduan, ambulance gratis, kesehatan, sosial, bencana alam, penyelamatan jiwa dan lingkungan serta kesehatan. Sementara institusi yang terlibat dalam program Lapor Kang ini diantaranya BP4D, Irda, Camat, dinkes, BPBD, Polres, Pemadam Kebakaran, Kodim dan lainnya.

BERITA TERKAIT:
VIDEO: Pemkab Subang Luncurkan Aplikasi Lapor Kang!
Permudah Layani Warga, Pemkab Subang Launching Aplikasi Lapor kang!
Launching Aplikasi Lapor Kang!, Diskominfo Subang Sebut SDM Belum Memadai


Bukan itu saja, dalam Aplikasi berbasis IT ini, masyarakat juga bisa mengontrol prilaku pejabat. Warga bisa melaporkan Pejabat dan atau PNS yang melakukan praktek suap, gratifikasi, pungutan liar, korupsi dan keluyuran di jam kerja yang tidak ada kaitannya dengan kinerja mereka, dan lainnya.

Ini Video Launching Aplikasi LAPOR KANG! di Kantor Diskominfo



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page