FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tak Tahan Baunya, Warga Bakar Sampah di Sisi Jalan Patokbeusi Subang

PATOKBEUSI, TINTAHIJAU.com- Warga membakar tumpukan sampah yang ada di Jl. Dusun Mulyasari RT 08/05 Desa Rancajaya, Kecamatan Patokbeusi, Subang. Mereka mengaku tak tahan bau tumpukan sampah yang ada di wilayahnya

Warga sebenarnya sudah meminta ada Tempat Pembuangan Sampah sementara yang refresentatif untuk menampung sampah rumah tangga. Namun harapan itu hingga saat ini belum juga diamini. Warga, terpaksa membuang sampah di sisi jalan yang sudah tradisi sejak lama.

Membuang sampah tidak tempatnya itu menjadi bumerang saat turun hujan. Tumpukan sampah itu justru membuat bau tidak sedap, dan berpotensi berdampak kepada kesehatan warga. Tak tahan dengan baunya, warga akhirnya membkaar sampah di sisi jalan itu. "Tumpukan sampah itu berasal dari sampah warga mereka membuang sampah dilokasi itu beralasan belum adanya bak sampah," kata Pencinta lingkungan, Dani kepada TINTAHIJAU.com.

Dani mengatakan, sejauh ini tumpukan sampah itu semakin memperihatinkan agar tumpukan sampah tidak berserakan warga membakarnya dan asap putih untuk mengepul keudara. "Jika tumpukan sampah ini dibiarkan akan mengundang penyakit tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Rancajaya, Kosasih mengatakan, tumpukan sampah itu sudah sering dibersihkan namun warga belum juga sadar membuang sampah pada tempatnya. Mereka saat membuang sampah itu sambil melintas disaat mereka hendak bepergian. "Sejauh ini belum ada anggaran yang bisa digunakan untuk membangun bak sampah," kata Kades, Kosasih.

Kosasih berharap, dengan belum adanya TPS, warga tidak membuang sampah sembarang tempat apalagi di sisi jalan, karena selain soal berdampak pada kesehetan juga merusak pamandangan. "Mudah-mudah dalam waktu dekat dapat bantuan untuk membangun bak sampah," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

(Video) Dua Pengawas TPS di Subang Meninggal Karena Kelelahan dan Kecelakaan https://t.co/OZdGdpJSvO
Kapolda Jabar Minta Warga Sabar Tunggu Rekap Resmi KPU https://t.co/StpMlRfSgL
Bawaslu Jabar Takziyah ke Rumah Pengawas TPS Subang yang Meninggal Dunia https://t.co/mhegIyvGpL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page