FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Polsek Patokbeusi Subang Gencar Sosialisasi Cegah Kriminalitas dan Radikalisme

PATOKBEUSI, TINTAHIJAU.com- Polsek Patokbeusi, Subang gencar sosialisasi upaya pencegahan tindak kriminal dan radikalisme di wilayah hukum Patokbeusi. Sosialisasi ini dilakukan dengan cara menyebar sejumlah spanduk di pemukiman warga

Spanduk dengan ukuran sekitar panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter itu bertuliskan " HIMBAUAN PEMBINAAN DAN PENYULUHAN BERSIH NARKOBA" dipasang di atas jalan dengan dibentang menggunakan batang bambu. Salah satu isi spanduk itu adalah waspadai penggunaan miras dan narkoba, pencurian kendaraan dan radikalisme

Pemasangan spanduk itu sebagai bentuk mengingkatkan kepada warga agar menghindari peredaran barang haram yang sudah merusak generasi penerus dan banyak menelan korban jiwa akibat mengonsumsi miras oplosan.

"Ada sekitar delapan buah spanduk yang sudah terpasang disejumlah titik di daerah Desa Tambakjati, karena desa ini merupakan daerah desa yang dinilai rawan peredaran miras," kata Kapolsek Patokbeusi, Kompol H Sarjono melalui Babinkamtibmas, Brigadir Ginanjar kepada TINTAHIJAU.com.

Dia mengatakan, Narkoba selain merusak kesehatan juga merusak generasi penerus dan dapat menimbulkan tindak pidana kejahatan yang kerap dilakukan oleh para pelaku dengan cara mengonsumsi miras lebih awal sebelum melakukan tindak pidana kejahatannya. "Dengan adanya himbauan melalui spanduk ini kondisi lingkungan menjadi aman dan tertib, katanya.

Sementara itu, Warga setempat, H Manaf Hadi P mengatakan, pemasangan spanduk itu sangat baik semoga dapat mencegah peredaran miras dan narkoba yang sudah merusak akhlak anak bangsa.

Dengan adanya tulisan di spanduk tersebut semoga menjadi perhatian serius buat pegiat pengonsumsi barang haram yang sudah di ambang mengkwatirkan itu.

"Selain mengingkatkan soal bahaya narkoba juga dapat mengingkatkan agar lingkungan aman dan tertib bebas dari aksi kriminalitas," kata Warga setempat, H Manaf Hadi P.

H Manaf menambahkan, sejauh ini pengguna barang haram di daerah ini masih dapat diminimalisir dengan adanya kegiatan-kegiatan sosial seperti bakti sosial, pengajian dan kegiatan kelembagaan karangtaruna.

"Dengan adanya pemasang spanduk himbauan itu semoga masyarakat di daerah ini harus lebih waspada terhadap peredaran miras dan tindak pidana kejahatan," pungkasnya.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJAUcom
Twitter: TINTAHIAJAUcom
Youtube: TINTAHIAJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Astronom Temukan Lubang Hitam Rakus yang Bisa Melahap Matahari https://t.co/8hHEGnjrFV
Mangrove Gegara Menyan Jadi Wisata Andalan di Subang Pantura https://t.co/F0XK8jhkYz
Ingin Kuat Gowes? Konsumsi 5 Makanan Ini https://t.co/CydNevcZTk
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter