Follow us:

Tarian Merak 'Terbang' di Bandara Kertajati Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Tarian Merak yang dibawakan salah satu sanggar seni di Majalengka menyambut kedatangan Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan rombongan memukau penonton.

Mereka tampil sempurna dalam acara "Ngapung Bareng Ti Kertajati Dari kertajati ke Penjuru Dunia'. General Manajer BIJB Agus Sugeng Widodo
mengatakan tarian burung merak sengaja di tampilkan sesuai dengan ikon bangunan BIJB dimana burung merak adalah simbol filosofis bandara milik Indonesia yang dipakai arsitektur bangunan BIJB.

"Merak adalah burung yang memiliki pesona dari bentangan bulu-bulu sayap dan ekornya. Maka jika dilihatĀ  gaya bangunan BIJB Kertajati ini berupa simbolisasi ekor-ekor merak yang indah memberikan kesan kemegahan Bandara Internasional Kertajati," kata Agus.

Seperti diketahui bangunan BIJB bergaya ekor merak terpasang pada bagian atap gedung BIJB, dan bulu ekor burung merak yang indah tersebut jadi simbol penyambutan kepada para pengunjung di BIJB Kertajati. (Echa)



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Belasan Pot Bunga di Alun-alun Subang Dirusak Orang Tak Dikenal https://t.co/jRPYlaiiLa
Pemkab Majalengka Lelang 5 Jabatan Strategis https://t.co/5mEimHI8Y0
Di luar Ekspektasi, Warga Subang: Debat Capres Seperti Cerdas Cermat https://t.co/KHiXSwzuDq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page