Empat Fakta Pelabuhan Internasional di Patimban Subang

Proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Pusakanagara, Subang Jawa Barat sedang digeber habis. Menteri Perhubungan menargetkan Desember 2019 ini, pengerjaan proyek pelabuhan internasional ini sudah tuntas.

Sebagai wujud keseriusan, proyek Pembangunan Pelabuhan Intenasional Patimban akan ditangani langsung oleh pemerintah pusat yang didampingi oleh Pemkab Subang selaku tuan rumah. Pembangunan proyek besar itu telah dimulai sejak Maret 2018 dan dijadwalkan selesai pada akhir 2019 mendatang.


BERITA TERKAIT:
Wabup Subang: Patimban Harus Dongkrak Kesejahtreraan Warga
Kemenhub Targetkan Pembangunan Pelabuhan Patimban Tuntas Akhir Tahun
Pelabuhan Patimban, Pintu Gerbang Pekerja Asing Masuk ke Subang

Penasaran dengan pembangunan pelabuhan prestisius ini? Berikut 4 fakta menarik Pelabuhan Patimban sebagai jalur angkut barang logistik terbaru di Indonesia.

1. Proyek kolaborasi Indonesia dan Jepang
Mengutip informasi dari Suara.com, Pelabuhan Patimban merupakan proyek kolaborasi Indonesia dan Jepang. Total, 49 persen saham pelabuhan dimiliki Negeri Sakura dan 51 persen dimiliki Indonesia.

2. Penerus Pelabuhan Tanjung Priok
Yang cukup menarik perhatian, Pelabuhan Patimban menjadi pelabuhan kontainer terbesar kedua di Indonesia setelah Pelabuhan Tanjung Priok. Akses bertaraf internasional tersebut diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekspor dan menekan biaya logistik industri nasional di Jawa Barat.

3. Jalur menuju pelabuhan dibuat canggih
Konstruksi jalur menuju Pelabuhan Patimban dibangun dengan teknik pile slab (layang) yang terbentang 8,2 km dan memiliki ketinggian 3-4 meter. Sementara total biaya konstruksi ini mencapai Rp 1,127 triliun.

4. Mendapat sambutan baik dari industri otomotif
Pembangunan pelabuhan Internasional baru juga mendapat sambutan baik dari pelaku industri otomotif seperti PT. Astra Internasional. Perusahaan mengklaim dengan adanya pelabuhan itu dapat meningkatkan kegiatan ekspor dan impor mobil dari dan ke Indonesia.

Sumber: www.mobimoto.com

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

VIDEO: Satpol PP Subang Tangkap Copet di Gebyar HUT ANTV https://t.co/4iG3P6dmWk
Tim Ma'ruf Amin: Ulama yang Bilang 'Haram Pilih Jokowi' Itu Munafik! https://t.co/gySSE0syJt
Ada Bendera Golkar di Kampanye Akbar Prabowo di Makassar https://t.co/ioiSKpt2W8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page