FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

ACT Bantu Balita Penderita Tumor Pada Perut di Cigadung Subang



Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Subang membantu Balita berkelamin ganda yang menderita Tumor pada bagian perutnya. Tim ACT datang ke kediamannya dengan membawa sembako dan kasur.

Dunga Putra Heri, bocah 23 bulan menderita tumor pada bagian perutnya. Bocah yang tinggal di RT 04/21 Blok Karangmekar, Kelurahan Cigadung Subang itu pun memiliki kelamin ganda sejak lahir. Kondisi Dunga, yang semula tampak ceria dan menggemaskan, sejak tiga bulan lalu atau Agustus, mengalami perubahan drastis. Dia menjadi rewel dan suka menangis. Perubahan itu, dipicu dengan kondisi perutnya yang terus membesar.

BACA: Balita Berkelamin Ganda asal Subang Derita Tumor Pada Perut



"Awalnya normal, pas Agustus kemarin ada benjolan di perutnya. Awalnya biasa saja, tapi semakin hari semakin besar," kata Ibunda Dunga, Yeni Setiani sambil menggandeng putri ketiganya itu.

Yeni sudah membawa Dunga ke Puskesmas dan dirujuk ke RSUD Ciereng. Dari Rumah Sakit milik Pemkab itu, Dunga akhirnya dirujuk ke RSHS Bandung. Sejumlah tahapan pemeriksaan sudah dilakukan. Terakhir dilakukan scanning. Yeni bersama suaminya Heri Suheri menempati rumah di daerah Blok Karang Mekar. Heri, bekerja sebagai kuli bangunan. Sementara Yeni, saat ini hanya mengasuh Dungu dan kedua anaknya.

Bukan hanya Tumor pada bagian Perut, Dunga juga memiliki kelamin ganda. Namun begitu, kjecenderungan Dunga pada jenis kelamin laki-laki. yeni berharap, masalah yang menimpa anaknya itu bisa segera berakhir. Melihat kondisi anaknya, Yeni sempat putus asa. Apalagi, pihak pemerintah, aku Yeni, belum ada yang datang atau membantu untuk kesehatan Dunga.

Informasi ini menyebar setelah sejumlah wartawan mendatangi kediaman Dunga. Kini, bantuan mulai berdatangan. Tidak terkecuali ACT. "Kita hanya membantu apa yang menjadi kebutuhan sehari-harinya. Meskipun tidak seberapa, mudah-mudahan ini bisa membantu," kata ACT perwakilan Subang Irpan

Irpan datang ke kediaman Dunga dengan membawa sembako dan kasur. Menurut informasi yang didapatnya, keluarga DUnga ini membutuhkan kasur untuk alas saat mereka istirahat.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Serah Terimakan Kendaraan Operasional Lapas Klas II https://t.co/KiGOFU9Y2Z
Ingin Update Windows 10 jadi Windows 11? Begini Caranya https://t.co/0PK4gcMOCZ
Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia https://t.co/ds7KLHv1Wd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter