FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Rayakan Maulid Nabi SAW, Warga Talaga Berbagi Ribuan Sembako dan Makan Gratis

Banyak cara dilakukan warga guna merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi. Di Majalengka, warga Talaga menggelar bagi-bagi sembako dan makanan gratis

Sekitar 4 ribuan orang dari sejumlah Desa di Talaga sejak pagi berkumpul di kediaman H. Komarudin di Desa Cibeureum, Kecamatan Talaga, Majalengka.

Setibanya datang di lokasi, warga langsung dijamu dengan santap makan. Selepas itu mereka mengikuti dzikir dan tahlil yang dilanjutkan dengan ceramah agama. Sementara untuk berbagi sembako dikoordinir oleh perwakilan.

Informasi yang diperoleh, ribuan warga yang datang berasal dari Desa Cikesal, Cibeureum, Ciranca, Lebakwangi, Sedaraja, Talaga, Cintaasih, Cidadap, Rawa, dan Jontang.

"Ini baru pertama kali, ada bagi-bagi sembako dan makan gratis tanpa ada keributan, semua berjalan tertib. Subhanallah sekali. Mudah-mudahan Pak H. Komar rizkinya semakin berlimpah," kata seorang warga Asep setelah mendapat bingkisan sembako.

Tuan rumah, H. Komarudin mengaku, untuk menjamu ribuan orang itu, dia menyiapkan 8 kwintal beras, 4 kwintal daging dan aneka jamuan lainnya. Bahkan, untuk juru masak, melibatkan sebanyak 50 orang

Kegiatan semacam ini, rupanya bukan kali pertama dilakukan. Menurut H. Komar di harihari besar Islam, dia biasa mengadakan kegiatan seperti ini. "Maulid Nabi adalah momentum untuk ummatnya untuk berbagi dengan sesama. Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan itu," kata H. Komar. (Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Danrem 063/SGJ Cirebon Tinjau Lokasi TMMD di Subang https://t.co/o48P8ZJxiJ
Ingin Keluar Group WhatsApp Secara Diam-diam? Begini Caranya https://t.co/RzaoWhIeuS
Keluar Penjara, Warga Kadipaten Curi HP Pedagang Warung Nasi https://t.co/ncBhmKLg0J
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter