Rayakan Maulid Nabi SAW, Warga Talaga Berbagi Ribuan Sembako dan Makan Gratis

Banyak cara dilakukan warga guna merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi. Di Majalengka, warga Talaga menggelar bagi-bagi sembako dan makanan gratis

Sekitar 4 ribuan orang dari sejumlah Desa di Talaga sejak pagi berkumpul di kediaman H. Komarudin di Desa Cibeureum, Kecamatan Talaga, Majalengka.

Setibanya datang di lokasi, warga langsung dijamu dengan santap makan. Selepas itu mereka mengikuti dzikir dan tahlil yang dilanjutkan dengan ceramah agama. Sementara untuk berbagi sembako dikoordinir oleh perwakilan.

Informasi yang diperoleh, ribuan warga yang datang berasal dari Desa Cikesal, Cibeureum, Ciranca, Lebakwangi, Sedaraja, Talaga, Cintaasih, Cidadap, Rawa, dan Jontang.

"Ini baru pertama kali, ada bagi-bagi sembako dan makan gratis tanpa ada keributan, semua berjalan tertib. Subhanallah sekali. Mudah-mudahan Pak H. Komar rizkinya semakin berlimpah," kata seorang warga Asep setelah mendapat bingkisan sembako.

Tuan rumah, H. Komarudin mengaku, untuk menjamu ribuan orang itu, dia menyiapkan 8 kwintal beras, 4 kwintal daging dan aneka jamuan lainnya. Bahkan, untuk juru masak, melibatkan sebanyak 50 orang

Kegiatan semacam ini, rupanya bukan kali pertama dilakukan. Menurut H. Komar di harihari besar Islam, dia biasa mengadakan kegiatan seperti ini. "Maulid Nabi adalah momentum untuk ummatnya untuk berbagi dengan sesama. Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan itu," kata H. Komar. (Echa)

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page