Eksibisi Potensi Daerah Lewat Majalengka Youth Creation Festival

Majalengka Youth Creation Festival resmi dibuka Plt. Bupati Majalengka Karna Sobahi. Event yang digelar di selama tiga hari ini dipusatkan di Puasera Majalengka

Majalengka Youth Creation Festival merupakan agenda berkala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka. Di sini, banyak produk dan potensi Majalengka yang dipamerkan. Karenanya Plt. Bupati menyebut Festival ini sebagai Mutiara dalam lumpur.

"Saat ini Pariwisata bisa menjadi andalan utama sebagai sumber PAD. Mengingat pentingnya akan hal itu kedepan saya akan mengembangkan kebijakan startegis terkait potensi wisata di Majalengka," kata Karna

Karna menghimbau Dinas Pariwisata dan Budaya Majalengka agar banyak melakukan studi banding dan mengikuti pameran-pameran yang digelar wilayah lain.

"Untuk itu saya menghimbau kepada Dinas Pariwisata agar terus berkreasi, Gambar-gambar potensi wisata di tiap dinas agar ditampilkan serta jika ada undangan-undangan pameran maka Dnas Parbud harus ikut, " tegasnya.

Kadisparbud Majalengka H. Gatot Sulaeman mengatakan Majalengka Youth Creation Festival akan jadi acara tahunan yang isinya berupa pameran dan festival seni budaya.

Acara yang digelar 3 hari ini, berupa Expo ekonomi kreatif yang diikuti 18 stand. Pameran foto wisata. Festival sanggar seni diikuti 16 sanggar. Festival calung. Festival band, Pameran Multimeda Fakultas Teknik Informatika UNMA dan lainnya.

Dalam kesempatan tu Plt. Bupati Majalengka yang sempat mengelilingi semua stand terlihat kagum dengan Pameran Multinedia yang menampilkan robotik karya mahasiswa UNMA serta mencoba salah satu karyanya yaitu tongkat tuna netra.

"Saya harap media bisa mengangkat karya-karya putra Majalengka ini yang saya lihat sangat inovatif,  hasil pemikiran anak-anak Majalengka yang hebat," ungkap H. Karna yang juga sempat memperhatikan Games dengan tema mencari buah Maja yang membuatnya terkagum-kagum. (Echa)

Follow Socmed:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

5 Hari Dikerangkeng, Warga Majalengka Ditemukan Tewas Dengan Tangan Terikat https://t.co/wuksQDRkuU
Agenda Kunjungan Presiden ke Kabupaten Subang Batal https://t.co/0g5s5Z9XIw
295 Kali Bencana, Subang Urutan Kedua Indeks Resiko Bencana di Jabar https://t.co/YccD4YRmRt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page