Follow us:

Gantung Pena, Jurnalis Subang Maju di Pilkades Dawuan Kidul

Pemilihan Kepala Desa serempak di Kabupaten Subang rupanya menyedot banyak pihak untuk maju ambil bagian. Satu diantaranya adalah Leman Kutmay. Dia memilih gantung pena dan maju di Pilkades Dawuan Kidul, Kecamatan Dawuan, Subang

Kutmay, wartawan lokal ini bertekad akan maju di Pilkades pada 5 Desember mendatang. Salah satu missinya adalah akan mengabdi di daerah kelahirannya. "Ini momentum tepat untuk saya mengabdi untuk tanah kelahiran sendiri. Bismillah, saya insya Allah maju di Pilakdes nanti," kata Kutmay

Bidan, Kadus, Sekdes dan Incumbent Bersaing di Pilkades Pringkasap Pabuaran
Gelar Pilkades Serentak, Dinas PMD usulkan Rp12.5 Miliar

Mantan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dawuan Kidul ini mengajak kontestan, Pilkades ini sebagai festival gagasan dan karya dengan maksud baik untuk menjaga keberadaban.

"Maka mari kita rayakan rangkaian Pilkades Dawuan Kidul ini sebagai peristiwa yang mulia, bersih, bermartabat, berbudaya, beradab, sekaligus dapat dinikmati segala keceriaan dan kegairahan di dalamnya," ujarnya.

Selain Kutmay, ada dua orang lainnya yang mendaftar di Pesta Demokrasi tingkat Desa itu. Keduanya adalah Cahyati dan Koto Suarta.

Ketua Panitia Pilkades Dawuan Kidul, Misbah SAK mengatakan, pelaksanaaan Pilkades serentak digelar 5 Desember 2018. Ada beberapa tahapan sebelum melaksanakan pilkades serentak. Salah satunya penjaringan balon kades yang dilaksanakan sejak tanggal 10-18 September 2018. Tanggal 19-21 September 2018, para balon diharuskan untuk melengkapi berkas jika masih belum lengkap.

"Hingga Senin (10/9/2018) sudah ada tiga orang yang mendaftarkan diri. Antara lain, Leman Kutmay, Cahyati SPd dan Koto Suarta sudah datang dan menyerahkan berkas untuk penjaringan," katanya.

Meski demikian, Misbah tidak menampik jika masih ada yang mau mendaftarkan diri untuk ikut penjaringan. "Waktu masih ada beberapa hari hingga tanggal 18 September 2018. Tidak menutup kemungkinan masih ada yang daftar," katanya.


Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Harkesnas, Dinkes Majalengka Gelar Operasi Katarak https://t.co/1kbb32x6Me
Plt Bupati Ating Rusnatim Absen, Bupati Subang Terpilih Angkat Bendera Start Ranggawulung Adventure Offroad 2018 https://t.co/RwyMEfbAcT
Harmonisasi TNI-Polri di Majalengka Lewat Gowes Bahagia https://t.co/OI0n1jZDFV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page