Pawai Obor Sambut Tahun Baru Hijriah Padati Jalanan Subang

Ribuan warga Subang tumpah di jalanan menyambut tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah. Dengan membawa obor, mereka pawai di jalanan utama.

Pawai Obor menyambut 1 Muharram dilaksanakan secara merata di sejumlah daerah di Kabupaten Subang. Selain di Subang Kota, Pawai Oboro dilaksanakan di Cijambe, Jalancagak, Pabuaran, Purwadadi dan sejumlahd aerah di wilayah Pantura Subang.

Dari pantauan, Pawai Obor tidak hanya diikuti orang dewasa, tapi ratusan anak-anak dengan mengenakan kain sarung dan peci dan pakaian tertutup untuk perempuan.

"Kegiatan jalan santai ini sebagai bentuk untuk menyambut datangnya tahun baru islam yang jatuh pada tanggal 1 Muharam 1440 hijriah," kata salah seorang warga Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Asep Hasanudin kepada TINTAHIJAU.com.

Asep mengatakan pawai obor dilaksanakan setiap tahun, menjelang perganian tahun Hijiriyah dengan melibatkan sekitar 150 orang yang berasal dari sejumlah Musholah dan Masjid yang ada di dua dusun yakni Dusun Peutag dan Peundeuy.

"Kita berharap dengan datangnya tahun baru islam anak-anak santri ini akan lebih giat lagi belajar mengaji dan berdoa," pungkasnya. [Sandy Zaenudin]



Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

300 Jendral Siap Menangkan Prabowo-Sandi https://t.co/Cm6lHBwcnp
Pasangan Calon Presiden sudah ada, nomor urut juga sudah. Siapapun jagoannya #2019TetapNgopi Dapatkan Kaos… https://t.co/vmLylspsz5
Kangen lagu romantisnya ARMADA BAND, mau dinyanyikan di depan tercinta? Datang dan nikmati di Cafepedia Jl. Otist… https://t.co/WQB4dEh2Os
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page