FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jalan Penghubung yang Dibangun TMMD Membuka Wisata Baru di Subang

Banyak dampak positif dengan pembukaan dan perbaikan jalan penghubung dua desa yang saat ini dilakukan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0605 Subang.

Selain akan menghubungkan akses dua desa; Cirangkong dan Cijambe, meningkatkan ekonomi warga setempat, dengan dibukanya jalan abru itu akan membuka destinasi wisata baru di Kabupaten Subang.

TMMD Kodim Subang, Siang Kerja Bhakti, Malam Ngopi dan Diskusi Bareng Warga
Mahasiwa UPI Bandung Terlibat Kegiatan TMMD Kodim Subang


Kepala Desa Cirangkong Wahyudin menyatakan, di daerahnya itu selain wisata agro buah desa yang sudah dikenal, juga terdapat wisata sumber mata air terbesar di Subang Selatan. Bukan itu saja, Wahydin menambahkan, di sana da Wisata Religi dan Wisata Sejarah.

"Jalan penghubung ini akan membuka destinasi wisata baru. Karena di sana ada Sumber Mata Air, wisata religi dan wisata sejarah. Ini luar biasa sekali. Ini sesuatu harapan warga masyarakat yang ditunggu-tunggu," kata Wahyudin

Kodim Subang menurunkan 150 personil dari TNI AD, AU dan AL dalam Program TMMD yang digelar hingga 8 Agustus mendatang. Siang malam, personil TNI yang dibantu warga, Ormas dan pemerintah setempat itu, terus bekerja membenahi ruas jalan penghubung ini.

Selain membuka dan membenahi jalan penghubung itu, pada TMMD ini, personil TNI merehab 10 rumah warga, empat Mushola dan Pos Kamling. Sementara untuk kegiatan nonfisik diantaranya akan melakukan penyuluhan opertanian, pengobatan gratis, aksi berbagi, penyuluhan hukum dan lainnya dengan melibatkan intansi pemerintahan setempat.



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU






TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 di Majalengka Bertambah, Ini Daftar Lengkapnya https://t.co/BLXJl1Mh5g
Dentuman Misterius Juga Pernah Terjadi di Luar Negeri https://t.co/N9XHkYlmhO
459 Terkonfirmasi Covid-19, Karawang Kembali ke Masuk Zona Merah https://t.co/DLAoukXesB
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter