Follow us:

Garapan Nonfisik, TMMD Kodim Subang Garap Generasi Milenial

Ada dua sasaran dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), fisik dan nonfisik. Untuk garapan fisik, mereka melakukan pembenahan dan perbaikan infrastruktur, sementara yang nonfisik pada penyuluhan

Kepala Satgas TMMD yang juga Dandim Subang, Letkol Inf. Fikri Ferdian mengatakan, selama sebulan mendatang, program TMMD ini akan melaksanakan dua program yakni fisik dan nonfisik. Sasaran Fisik berupa rehab 10 Unit Rutilahu, rehab pos kamling 4 Unit dan Tambahan Pelaburan Rumah Ibadah sebanyak 4 unit.


50 Anak di Cijambe Disunat Massal di Posko Kesehatan TMMD
Aksi TNI/Polri Cilik Hebohkan Pembukaan TMMD Kodim Subang
Digelar di Cijambe, TMMD Akan Buka Jalan Penghubung Desa


Sementara untuk Nonfisik meliputi penyuluhan antinarkoba, bela negara, Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA),  penyuluhan KB, Kesehatan, Sadar Hukum, dan lainnya. "Kita targetkan anak muda, khususnya yang nonfisik seperti penyuluhan bahaya narkoba, bela negara, sadar hukum dan lainnya. Ini sesuai dengan TMMD membangun karakter generasi milenial," kepada Dandim kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (10/7/2018).

Program TMMD resmi digelar sejak Selasa (10/7/2018). Pembukaan TMMD dilakukan di Lapangan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe oleh Wakil Bupati Subang Ating Rusnatim. Hadir dalam pembukaan Kasdam III/Siliwangi Bandung, Kapolres Subang AKBP M Joni, pejabat Pemkab Subang dan ribuan warga setempat.

Dalam pembukaan TMMD ditampilkan berbagai pertunjukan, dari mulai paduan suara, marching band, aksi TNI/Polri Cilik sampai terjun payung anggota Lanud Suryadarma Kalijati dari ketinggian 3000 MDPL. Usai acara seremonial, mereka meninjau kegiatan sunatan massal yang diikuti 50 anak-anak setempat.






Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page