50 Anak di Cijambe Disunat Massal di Posko Kesehatan TMMD

Sebanyak 50 anak disunat massal yang digelar bersamaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang, Selasa (10/7/2018).

Usai acara seremonial pembukaan TMMD di Lapangan Desa Cirangkong, puluhan dokter, baik dari TNI maupun dari Dinas Kesehatan, bergerak bersamaan mengkhitan massal 50 anak. Tangis bocah berusia antara 3-6 tahun itu pecah, saat dokter mulai beraktivitas.

Aksi TNI/Polri Cilik Hebohkan Pembukaan TMMD Kodim Subang
Digelar di Cijambe, TMMD Akan Buka Jalan Penghubung Desa
TMMD ke-102, Kodim Subang Libatkan Personil TNI AD, AU dan AL

Posko kesehatan yang berada di samping panggung tamu undangan itu riuh dengan suara tangis anak-anak peserta sunatan massal. Kasdam III/Siliwangi, Dandim Subang Letkol Inf. Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKBP M Joni dan tamu undangan lainnya, sempat melihat proses khitan massal.

Beberapa anggota TNI yang membawa bingkisan ikut sibuk di POsko Kesehatan. Mereka yang sudah disunat, langsung mendapat bingkisan tersebut. Meskipun, bingkisan itu tidak membuat tangis mereka reda.

Dandim Subang Letkol Inf. Fikri Ferdian mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bhakti sosial pada Program TMMD. Tidak hanya sunatan massal, jelas Dandim, pihaknya akan menggelar nikah massal. "Ini ada permintaan dari Kades, di sini banyak yang belum sunat. Oke kita lakukan di TMMD," katanya.

Pelaksanaan TMMD digelar dari Selasa (10/7/2018) hingga 8 Agustus mendatang. Kegiatan TMMD kali ini dibagi dalam dua, yakni kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisik, sesuai rencana akan melakukan pembukaan jalan penghubung antara Desa Cirangkong-Cijambe sepanjang 3,5 Kilometer, rehab 10 rumah, empat Poskamling dan empat mushola.

Sementara untuk kegiatan nonfisik diantaranya akan melakukan penyuluhan opertanian, pengobatan gratis, aksi berbagi, penyuluhan hukum dan lainnya dengan melibatkan intansi pemerintahan setempat. "Salah satunya kita akan buka jalan penghubung Desa Cirangkong dan Desa Cijambe, sekitar 3,5 kilometer. Selain itu juga kita akan rehab empat masjid dan 10 rumah warga di dua desa itu," kata Dandim.



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Untuk Indonesia Berdaulat, Linda Megawati Ajak Bertani dan Berternak https://t.co/4scbs0CU2H
6 Kepala Daerah di Jabar Besok Dilantik https://t.co/nmGVPwNzwl
Formasi CPNS 2018 Pemkab Majalengka Sebanyak 388 https://t.co/okFG8CjL9S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page