FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Warga Blanakan Manfaatkan Banjir Untuk Mencari Ikan

Warga Desa Langensari, Kecamatan Blanakan, Subang memanfaatkan banjir dengan mencari ikan. Tidak hanya di irigasi, mereka membeuru ikan di jalanan dan area pertanian.

Tidak hanya orang dewasa, tidak sedikit anak-anak ikut mencari ikan dengan alat seadanya. Suasana banjir, yang seharusnya menjadi kekhawatiran, justru menjadi 'pesta' kecil warga mencari ikan.

"Lumayan ya, kita disini setiap ada banjir rob ya memang begini nyari ikan di pinggir jalan luapan Irigasi rob soalnya banyak ikan lepasan" ucap Teguh

Dari hasil tangkapan ikan tersebut, Teguh mengatakan ikan tangkapanya dapat dijadikan lauk pauk untuk di makan bersama keluarga dan ada juga yang menjual kepada penadah ikan.

Warga lain Cecep menjelaskan ikan yang ditangkapnya dengan jaring berasal dari luapan Tambak orang lain dan terbawa oleh air banjir lewat Irigasi hingga Ikan terbengkalai ke Jalanan.

Meski hujan terus turun dan banjir menggenangi rumah warga serta jalanan umum, warga dapat mengambil hikmah dari banjir, banyak dari sebagiian warga mencari hiburan dengan menangkap ikan di Irigasi maupun jalanan yang tergenang air rob. [sucipto]



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page