FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Terharu! Pengamen Jalananpun Berbagi Ratusan Bungkus Takjil

Aksi berbagi takjil pada saat menjelang Maghrib, dilakukan berbagai elemen masyarakat. Tidak terkecuali Komunitas Pengamen Jalanan yang kerap dicap kaum marginal.

Puluhan Pengamen Jalanan yang biasa 'beroperasi' di Pujasera Subang Kota ikut mewarnai aksi berbagi takjil Jumat (8/6/2018). Di antara aksi berbagi dari taruna Siaga Bencana (Tagana) dan PT Sariater Subang, di sudut barat ada sekumpulan anak-anak pengamen jalanan.

Ada 300 bungkus takjil disebar para seniman jalanan itu. Dalam waktu sekejap, bungkusan takjil itu ludes dibagikan untuk pengguna jalan di Bundaran Wisma Karya, Subang. "Ada 300 bungkus takjil yang sudah kita sebar," kata Ketua Komunitas Pengamen Jalan Pujasera, Engko kepada TINTAHIJAU.com

Engko mengatakan, berlomba dalam kebaikan bukan saja milik mereka yang berada, tapi siapa pribadi dan komunitas memiliki kesempatan yang sama. Meskipun kata Engko, untuk belanja takjil itu hasil iuran anggota KPJ yang didapat dari hasil mengamen. "Kita memang pengamen jalanan, tapi kita punya hak yang sama untuk berbuat baik dengan sesama," jelasnya.

Lebih jauh Engko menyebutkan, jika selama ini anak-anak Komunitas Pengamen Jalanan itu makan dari hasil 'menjual suaranya", pada saat ini, mereka memberikan sebagian hasil mengamennya untuk takjil. "Kita kan suka disebutnya minta-minta lah dari mengamen, sekarang kita memberi," pungkasnya



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kejari Subang Sudah Kantongi Calon Tersangka Kasus BPR Syariah https://t.co/X8a1210mCx
Polres Bogor Bekuk Komplotan Begal Sadis Bersenjata Api dan Samurai https://t.co/FR1Efa9hvg
LSM AKSI Dorong Kejari Usut Semua Kasus Korupsi di Subang https://t.co/roU3bBjulJ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page