FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Punya Gedung Mirip Rumah Teletubis, PT. Dahana Berambisi Jadi Icon Baru Subang

PT Dahana yang berkecimpung dibidang industri bahan peledak berambisi menjadi icon baru di Kabupaten Subang setelah Buah Nanas dan Sisingaan.

Wacana ini muncul saat Media Gathering bersama awak media di Saung Liwet Ambu, SUbang, Rabu (6/6/2018). Direktur SDM Asmoro Hadi didampigi Manajer Humas PT. Dahana Juli Sajuli mengatakan ke depan, industri bahan peledak itu harus menjadi icon baru di Kabupaten Subang. "Kalau di Nasional PT Dahana ini menjadi kiblat industri bahan peledak, untuk di Subang harus menjadi Icon baru setelah Nanas dan Sisingaan," kata Asmoro

Ambisi itu tidak berlebihan. Maklum saja, PT. Dahana yang menempati di daerah Cibogo, Subang itu merupakan industri strategis Indonesia yang menitik beratkan pada tiga lini usaha yaitu Pemboran dan Peledakan, produksi bahan peledak serta layanan terkait lainnya.

Di lain pihak, PT. Dahana ini menjadi tempat penelitian bagi perguruan tinggi, mahasiswa dan lainnya. Yang menarik justru arsitektur gedung utaa PT. Dahana. Mereka yang bekunjung menyebutnya sebagai rumah Teletubis mengingat tempatnya yang unik dan instrgamable.

Meskipun, PT. Dahana merupakan industri bahan peledak, namun di area itu masih sangat kental dengan penghijauan. Komitmen menjaga dan melestarikan lingkungan ini, PT. Dahana diganjar penghargaan oleh Pemkab Subang.

PT. DAHANA sebagai pionir di industri ini berawal dari proyek Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) pada tahun 1966 yang dikenal dengan Proyek Menang, berlokasi di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kemudian, pada tahun 1973 secara resmi menjadi Perusahaan Umum DAHANA berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 36/1973 sebelum ditetapkan sebagai Perusahaan Perseroan pada tahun 1991.

Lini Bisnis DAHANA terus berkembang mencakup: Explosives Manufacturing, Drilling & Blasting, Related Services, dan Defence Related untuk pelanggan di seluruh Indonesia dan dunia.

Barang dan jasa DAHANA digunakan setiap hari oleh berbagai industri di Indonesia, dari sektor pertambangan umum, baik logam, mineral maupun batubara; sektor kuari dan konstruksi seperti industri semen, aspal dan penggalian batu andesit; proyek konstruksi seperti dam, terowongan, irigasi, penghancuran gedung-gedung tua, pendalaman pelabuhan; sektor minyak dan gas seperti operasi perforasi casing sumur minyak, operasi seismik; dan juga operasi militer.

Sebagai pionir di industri peledakan dengan reputasi terpercaya sebagai produsen bahan peledak dan penyedia jasa peledakan menyeluruh, DAHANA memenuhi seluruh kebutuhan tahapan proses peledakan.

Dalam era lahir kembali, DAHANA saat ini ingin melayani negeri lebih baik dari sebelumnya dan menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan industri pertahanan di tanah air.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terserang Flu? Ini Sarapan yang Wajib Anda Konsumsi https://t.co/z3kkGWTwuf
Ini Profil Bupati Indramayu Supendi yang Terjaring KPK https://t.co/luMDByuV6T
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Terkait Kasus di Dinas PUPR? https://t.co/7aEftn2hr9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page