Follow us:

Lagi Ngehits, BIJB Kertajati Majalengka jadi Tempat Ngabuburit Warga

Setelah dilauncging Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, Bandar Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka langsung diserbu ratusan bahkan ribuan warga setiap harinya. Sayangnya, kedatangan mereka bukan untuk memanfaatkan fasilitas udara itu, tapi untuk ngabuburit alias menanti waktu adzan Maghrib.

Ngabuburit di sisi jalan atau di alun-alun sudah sangat biasa. Di Majalengka kini lagi ngehits, Ngabuburit di Bandara Internasional yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi. Ngabuburit di BIJB belakangan ini lagi ngehits di Kota Angin tersebut.

Hampir setiap selepas adzan Ashar, secara bergelomabang dan bertahap, ratusan warga mulai memasuki area BIJB. Ada yang dengan kendaraan roda dua, kendaraan pribadi, bahkan tidak sedikit mereka mencarter kendaraan bak terbuka demi ngabuburit di BIJB. "Kalau sudah jam 17.00 WIB maucet abis," kata salah seorang warga Dedi.

Banyak alasan mereka menyerbu BIJB. Dari mulai menanti waktu berbuka puasa, ingin tahu BIJB dari dekat, jalan-jalan atau sekedar seldie dan nongkrong dengan komunitasnya. Mereka yang datangpun bukan hanya dari daerah Majalengka saja. ada yang datang dari Indramayu, Cirebon, Kuningan, bahkan dari Subang dan Indramayu.

Misi mereka yang datang dari jauh, ingin tahu BIJB setelah diresmikan Jokowi. "Baru tahunya kan di berita-berita, ajdi penasaran. Ini sekalian ke tempat temen, dari Bandung kita mampir di sini," kata Aris yang menggandeng kekasihnya.

Saat adzan Maghrib berkumandang, ternyata, tidak membuat mereka langsung pulang dan meninggalkan area BIJB. Para warga ini tidak sedikit yang bertahan di BIJB dan buka puasa bersama di sana. "Kita bawa bekel, karena memang sudah diniatkan. Kapan lagi kan, buka puasa di BIJB," kata Sumirah warga Kertasemaya yang datang dengan keluarganya.

sudah ada yang ngabuburit ke sini?


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU