Sambut Ramadan, Warga Perumnas Subang Makan Tutut Berjamaah

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya yang dilakukan warga RW 21, Blok 4, Perumnas, Kelurahan Karanganyar, Subang ini. Mereka seru-seruan makan tutut berjamaah.

Kampung Ramadan Kertajati Akan Sapa 10 Desa di Majalengka
Sambut Ramadan Warga Cipeundeuy Longmarch 2,5 Kilometer
Tiga Persiapan Menyambut Ramadhan


Makan tutut yang dilombakan ini diikuti puluhan warga Perumnas. Lomba makan tutut ini diikuti oleh kalangan dewasa atau orang tua. Saat mereka asik menyedot daging dibalik rumah Tutut, keluarga mereka jadi penyemangat. Karuan saja kegiatan ini mengundang gelak tawa dan kebahagiaan warga di Komplek Perumnas tersebut

Menurut penyelenggara, Rayendra Firmansyah mengatakan, selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan, lomba makan tutut pedas ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar tetangga. Selama ini sangat sulit sekali mengumpulkan warga jika tidak diadakan kegiatan seperti ini.

"Lomba makan tutut ini sengaja diadakan oleh RW untuk munggahan. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antar tetangga di RW 21," kata Firman.

Firman menambahkan, dalam lomba makan tutut pedas ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak sepuluh kilogram tutut. Jadi lomba ini akan dibagi tiap RT terlebih dahulu untuk penyisisan. Lalu siapa pemenangnya akan dilombakan lagi di babak final. Bahkan penyelenggara telah menyiapkan hadiah yang cukup menarik bagi pemenang.

Menurut Ilham, salah satu peserta, dirinya sangat senang dengan digelarnya lomba tutut ini. Selain dapat kumpul dengan para tetangga juga dapat makan tutup gratis. Apalagi jika menang juga dapat hadiah.

Kedepannya, pihaknya akan melakukan lomba makan tutut atau lomba lainnya secara rutin menjelang bulan Ramadhan untuk menjaga silaturahmi masyarakat.



Dapatkan kilasan berita lainnya via:

Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Sehari Jelang Pensiun, Plt Bupati Subang Lantik 20 Kades https://t.co/P3zUNzuLL2
KPK Dikabarkan OTT di Kementerian Pemuda dan Olahraga https://t.co/gIp23tUIQ5
Sempat Panik, Ratusan Pejabat dan Kades di Sumedang test Urine https://t.co/xoP8781Jf1
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page