Lagi Hits, Film "Kembali ke Kota Angin" Karya Putra Majalengka

Dalam waktu terakhir ini, Film Kembali ke Kota Angin sedang ngetrend di Majalengka. Selain karena sutradaranya Bobby Nurdin Hidayah alias Bobby Bobob adalah warga Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah, Majalengka, nama Kota Angin merupakan julukan dari Kota Majalengka

Film yang disutradari Bobby Bobob menonjolkan semangat dan kemauan seseorang yang ditokohkan oleh seorang Aceng. Tokoh Aceng sendiri diperankan Jajaka Kota Sumedang Agung M Raharja dan sebagai pasangannya diperankan Dara Zuniarti Rachmat yang saat ini merupakan Mojang.Majalengka.

Nini Uti salah satu pemeran dalam Film Aceng Kembali ke Kota Angin mengatakan film yang mengambil lokasi di perkampungan Blok Koja Desa Cisambeng Kecamatan Jatiwangi,  memberi pesan bahwa Kota besar tidak selamanya menjamin keberhasilan , justru di daerah sendiri seseorang juga bisa meraih  sukses.

"Aceng adalah anak muda dari Koja yang merantau ke Jakarta, tapi dia tidak berhasil. Kemudian dia balik ke Majalengka. Di Majalengka ia mencoba mencari pekerjaan, dan akhirnya setelah melewati berbagai konflik, Aceng menemukan pekerjaan dan juga menemukan tambatan hatinya," urai Nini Uti kepada TINTAHIJAU.com

Nini Uti menambahkan Film lokal Majalengka pertama garapan Dewan Kesenian Kebudayaan Majalengka (DEKKMA) ini mengambil lokasi syuting di Blok Koja Desa Cisambeng Kecamatan Jatiwangi, RM Bu Usman Jatiwangi, Sanggar Panghegar Majalengka, Sintren Sekar Laras Sumberjaya, Mesjid Agung Al-Imam Majalengka dan Warung Pulitik Majalengka.

Sementara itu tokoh lain yang memerankan tokoh pelukis di Film ini Ade Realisme mengaku menikmati bisa menjadi bagian dari film Aceng Kembali ke Kota Angin. Pasalnya ia bukan seorang pelaku teater di dalam organisasi DEKKMA, sehingga saat melakukan syuting sebagai pelukis ia merasa memiliki pengalaman tersendiri.

"Ini adalah sesuatu.yang baru bagi saya, sehingga ada tantangan tersendiri, namun karena dalam film itu saya berperan sebagai pelukis sesuai dengan keseharian saya, jadi saya tidak terlalu merasa kesulitan," pungkasnya.

Ketua DEKKMA Kab. Majalengka Asikin Hidayat dalam komentarnya mengatakan debgan hadirnya film Aceng Kembali ke Kota Angin,  maka tidak berhenti sampai disitu namun masih ada karya-karya berijutnya.

"Harapan besar saya dengan film pertama garapan DEKKMA ini maka akan muncul aktor-aktor berbakat asal Majalengka,  disamping itu kita tidak berhenti sampai disini, karena masih akan ada karya-karya bagus berikutnya," tukas Asikin (Echa)




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

KPU Tetapkan Nomor Urut Capres-Cawapres 2019: 1. Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin 2. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Saa… https://t.co/tweWko7VuD
Sinergitas TNI, POLRI dan FORKOPIMDA Kab Subang dlm rangka HUT Lalulintas ke-63 dan HUT PMI Ke-73, Fun Bike dan Lou… https://t.co/kymuwCnp68
Kejar Terget KTP-e, Disdukcapil Subang Butuh Suntikan Dana https://t.co/guaXJYrSye
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page