FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Anggota Lanud Suryadarma Kalijati Tingkatkan Kemahiran Menembak

Personil Lanud Suryadarma menggelar latihan menembak dengan senjata laras panjang di lapangan tembak Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Rabu (14/3/2018).

Ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran sebagai prajurit TNI agar dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam bidang menembak dan juga salah satu keterampilan perorangan yang harus dimiliki setiap prajurit.

Kegiatan latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Suryadarma triwulan pertama tahun 2018 yang dilaksanakan  untuk membina kemampuan dan profesionalisme para prajurit dalam bidang menembak.

"Oleh sebab itu kegiatan ini hendaknya dapat diikuti sesuai prosedur latihan, jika ada senjata yang macet trabel hendaknya angkat tangan sehingga nanti anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan," kata Kasi Senjata Lanud Sdm Mayor Tek Ivan

"Disamping itu latihan menembak dimaksudkan juga untuk melatih prajurit memahami tentang teknis penggunaan senjata serta dapat melaksanakan menembak dengan baik, tertib, aman dan Lancar sebagai bentuk olah keprajuritan bagi para anggota Lanud Suryadarma," jelasnya

Pada kesempatan latihan menembak ini para prajurit melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS2/V1 dan seluruh penembak diberi kesempatan menembak dengan 23 peluru terdiri dari 3 percobaan dan 20 penilaian dengan dua sikap duduk dan tiarap dengan jarak bidik 100 m.

Menurut kasi binjaskemil lanud suryadarma Letkol Kes Hendro Utomo mengatakan bahwa kegiatan menembak kali ini akan dipilih para penembak yang terbaik. "Bagi penembak yang terbaik nantinya akan mewakili Lanud Suryadarma untuk kejuaraan menembak kasau CUP dalam memeriahkan ke-72 HUT TNI Angkatan Udara." jelasnya.


 


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Do'a Agar Terindar dari Marabahaya https://t.co/kpz639W9wx
Update Covid-19 Karawang, Tambah 3 Orang, 1 Meninggal di Purworejo https://t.co/Zf5uMdNo8s
Ridwan Kamil: Awal Tahun Depan Warga Jabar Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19 https://t.co/GxNQF6SFzs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter