Turun Hujan, Jalanan di Patokbeusi Subang Mirip Kubangan

Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Patokbeusi membuat sejumlah infrastuktur jalan kondisinya rusak berat di daerah Desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi, Subang,Sabtu (10/3/2018)

Jalan yang menghubungkan dua Desa yakni Desa Pringkasap-Desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi itu berlubang dengan kedalaman sekitar 40-45 sentimeter serta digenangi air membuat sejumlah pengendara harus extra hati-hati saat melintas diruas jalan.

Makan Korban, Lubang Jalan di Subang Kota Ditanami Pohon Pisang
Kondisi Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Majalengka Rusak Parah
Benahi Jalan Rusak, Ruhimat-Agus Siapkan Rp400 Miliar Pertahun

"Kita kecewa dengan kondisi jalan seperti ini padahal setiap tahun kita bayar pajak. Mau sampai kapan, kita jalanan seperti ini. Bupati sudah beberapa ganti, tapi kondisi jalanan tetap seperti ini, "kata Warga setempat, Nemong kepada TINTAHIJAU.com.

Kondisi jalan semacam ini, tidak hanya terjadi di wilayah Patokbeusi. Sejumlah ruas jalan di wilayah Subang lainnya tidak jauh beda, berlubang. Padahal pihak pemerintah hampir setiap tahun menganggarkan dana tidak kecil. Pada tahun ini, hampir Rp300 miliar untuk alokasi perbaikan infrasttuktur

Sementara itu, Kepala Desa Rancamulya, Tasim mengatakan, jalan yang menyambungkan dua desa itu sudah diajukan ke instansi terkait namun sampai saat ini belum ada jawaban kapan jalan tersebut akan dibenahi.

Sejauh ini sudah banyak warga yang mengeluhkan terkait kerusakaan jalan itu membuat dirinya kurang begitu nyaman."Kita berharap kepada instansi terkait agar segera memperbaiki jalan yang kondisinya rusak berat,"kata Kades Rancamulya, Tasim.

Ia mengatakan, jalan itu panjangnya sekitar 3 kilometer dan lebarnya 4 meter kini kondisinya sangat miris dan banyak pengendara yang mengalami kecelakaan tunggal akibat terperosok dilubang besar.

"Secara menyeluruh permukaan jalan itu dipenuhi lubang besar dengan kedalaman berdiameter sekitar 40-45 sentimeter," pungkasnya. [Sandy Zaenudin]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jelang Libur Panjang, Polres dan Dishub Majalengka Cek Kendaraan Umum https://t.co/TBBMotWkwt
Kesbangpol Sumedang Gelar Sosialisasi Lintas Sektoral https://t.co/baY3FQzgUL
Hasil Perbaikan, Jumlah DPT Subang Membengkak https://t.co/uL3ytPfIU6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page