Follow us:

Transportasi Online di Majalengka Belum Familiar

Sebanyak 130 orang di Majalengka saat ini tercatat sebagai anggota Armada Transportasi Online Majalengka (Atom). Komunitas yang dibentuk 24 Desember 2017 merupakan wadah berbagaj jenis armada online di Majalengka.

"Hadirnya berbagai armada transfortasi online di Majalengka baik Grab, mungkin kedepan Uber, Go-Jag dan lainnya disatukan dalam satu.wadah organisasi agar ada koordinasi dan saling mengenal satu sama lain antar armada online," terang Muhamad Jamal Ketua Atom Majalengka .

Kedepan, sambung Jamal di Majalengka bukan hanya Grab yang sudah ada, baik Grab Bike maupun Grab Car. Namun armada online lainnya seperti Uber, Go-Jag diupayakan bergabung dengan komunitas Atom yang sudah dilaunching 24 Desember 2017 lalu. "Sejauh ini yang eksis di Majalengka baru Grab Bike dan Grab Car dan sudah masuk dalam komunitas Atom," tandas Jamal.

Guna legalisasi komunitas Atom, Jamal sudah melakukan koordinasi dengan Polres Majalengka serta akan melakukan edukasi kepada masyarakat karena masih banyak masyarakat yang belum faham cara menggunakan aplikasi armada online, padahal menurut Jamal jika sudah memahami tata cara penggunaan aplikasi armada online justru lebih efisien.

"Masyarakat majalengka belum terlalu faham dengan aplikasi armada online. Sehingga perlu edukasi lebih banyak laigi, dan ini masih akan kita bahas dengan seluruh pengurus Atom," tuturnya.

Menyinggung selalu adanya konflik antara Armada Online dengan yang bukan Online di beberapa wilayah. Jamal mengaku Majalengka cukup kondusif, bahkan sejauh ini diantara ojeg pangkalan ada yang merangkap di ojeg online. "Kita ngga ada masalah dengan ojeg pangkalan bahkan bisa dibilang kondusif. Karena dari mereka juga ada yang merangkap di Grab bike,"

Pria asal Maja ini berharap Armada Online di Majalengka kedepan secara bertahap akan lebih familiar dan dipakai masyarakat sebagai sarana transportasi yang mudah dan efisien. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Twitter Update

Program Pascasarjana Universitas Majalengka Cetak Profesional yang Berkomepeten https://t.co/V6o7gNtAuv
Desa Pilangsari Dukung Eksistensi PG Jatitujuh Majalengka https://t.co/b7y1C0ZNgC
Aktivis AKSI Subang Sebut Kasus NISN Momentum Kejari Unjuk Gigi https://t.co/eF7AeaN2ot
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page