Danlanud Suryadarma Cek Kondisi Kendaraan Dinas dan Operasinal

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala mengecek secara langsung kendaraan dinas roda dua maupun roda empat dan kendaraan dinas Khusus (Ransus) yang ada di Lanud Suryadarma.

Pemeriksaan ini untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan serta inventarisnya guna mendukung kesiapan operasional. Pengecekan ini dilaksanakan di Appron Hanggar Pusdik Terbang Layang Lanud Suryadarma Kalijati Subang,Rabu (7/2/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsda TNI Nanang Santoso agar kesiapan kendaraan dinas disatuan jajaran Koopsau 1 untuk selalu siap operasional bila digunakan dalam mendukung mobilitas kedinasan.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan oleh tim dari dinas Sarana bantuan (Sarban) dan dinas Angkutan ini dipimpin oleh Letkol Tek Anjar yang meliputi kesiapan operasional atau kondisi kendaraan, surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, seperti Spion, Lampu utama, Plat Nomor, Lampu Sein, Helm SNI serta surat-surat kendaraan lainnya.

"Sehingga apabila ada yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya sehingga dapat mendukung kegiatan operasional dengan baik," kata Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring

Pada kesempatan itu, Danlanud Suryadarma menekankan agar para pemakai dan pengguna kendaraan dinas ini agar turut merasa memiliki seluruh kendaraan dinas yang ada sehingga fasilitas kendaraan yang dimiliki terus terjaga dan terawat. "Untuk itu agar kalian selalu memperhatikan hal-hal yang sekecil apapun, seperti oli, busi, rem, air radiator, ban dan hal lainnya seperti surat ijin dalam berkendara, mengingat beberapa contoh kecelakaan yang terjadi banyak disebabkan dari hal-hal tersebut," jeladnya

Dalam pengecekan tersebut, Danlanud Suryadarma juga berpesan kepada seluruh Personel yang mengawaki kendaraan dinas , agar tertib dalam berlalulintas, gunakan sabuk pengaman serta mematuhi rambu lalu lintas yang ada dan selalu lengkapi diri dengan surat-surat ijin sesuai ketentuan.




Humas & Protokol
Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Pagelaran Kolosal Tematik Pelajar, PERANG BATHIN, 17 Maret di Aula Pemkab Subang https://t.co/3RD7awHypj
6 Tanda Sahabatmu Akan Jadi Pelakor di Kehidupanmu https://t.co/7fZlYutsON
Puluhan Seniman Majalengka Gelar 'Pameran Perupa Rupa Rupa' https://t.co/PUXwNEwyNA
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page