Follow us:

9 Tahun Warga Cipeundeuy Subang Tinggal Dikandang Ayam

Seorang warga bernama, Oyok (56) Warga Kampung Bakansitu RT 11/04 Desa Cipundeuy, Kecamatan Cipendeuy, Subang, selama 9 tahun tinggal di kandang ayam, Senin ( 4/11/2017)

Rumah yang menjadi surga bagi dirinya itu hanya beratapkan terpal dan berdinding bilik bambu dengan ukuran sekitar Lebar 3 meter dan Panjang 4 meter.Dia tinggal di tempat sebatang karta. "Sudah sembilan tahunan tinggal di sini,"kata Pemilik rumah, Oyok kepada TINTAHIJAU.com.

Kesedihan itu berubah ceria setelah Kapolres Subang AKBP M Joni mendatangi kediamannya. "Kita bantu warga yang rumahnya rusak kepedulian ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama terhadap sesama. Semoga saja bantuan perbaikan rumah ini dapat meringankan beban mereka," kata Kapolres Subang, AKBP Mohammad Joni.

Perbaikan rumah dengan ukuran Lebar 3 meter dan Panjang 4 meter itu akan menelan sebesar Rp24 juta yang bersumber dari bantuan program CSR. "Dalam waktu dekat rumah ini akan tuntas diperbaiki, di wilayah Subang ada sekitar 6 rumah yang menerima bantuan program CSR dan tersebar di sejumlah wilayah,"pungkasnya.

Kepala Desa Cipeundeuy, H Kardi Gunawan Purwangara mengatakan, dengan adanya bantuan dari pihak perusahaan melalui program CSR untuk perehaban rutilahu milik warga setidaknya program itu dapat mengurangi beban mereka yang ekonominya kurang beruntung.

Selan itu warga lainnya yang masuk dalam keluarga tidak mampu dan rumahnya tidak layak huni semoga mengalami hal serupa untuk di lakukan perehaban berdasarkan catatan yang ada masih sekitar 90 rumah yang membutuhkan bantuan.

"Secara keseluruhan rumah mereka mengalami kerusakaan dan tidak layak huni itu sudah terdata dan sudah di ajukan kepada instansi terkait, Namun sampai saat ini baru sebagian yang sudah terealisasi dan sisanya sekitar 90 rumah lagi belum direhab,"kata Kades H Kardi Gunawan Purwanegara. [sandy zaenudin]


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271