Anggota Koramil Pabuaran Bikin Jalan di Lahan Pertanian

Puluhan anggota Koramil Pabuaran dan puluhan petani menggelar bakti sosial benahi ruas jalan menuju lahan pesawahan di daerah Dusun Sengon RT 09/03 Desa Tambakjati,Kecamatan Patokbeusi,Subang,Minggu ( 12/11/2017)

Mereka bahu membahu melebarkan jalan menjadi 2 meter jalan yang panjang sekitar 1,5 kilometer itu untuk di gunakan para petani saat musim panen padi tiba. Bukan hanya petani yang turun ke sawah Danramil Pabuaran Kapt Inf Sanadi beserta anggotanya dengan pakian seragam lengkapnya juga turun ke sawah sambil memegang cangkul.

Pelebarkan jalan ini untuk akses petani menuju ke lahan pesawahan di daerah Desa Tambakjati yang luasnya sekitar 700 Ha. "Saat musim panen padi tiba petani kesulitan mengangkut hasil panen padinya dengan pelebaran jalan maka akses menuju lahan pertania akan lancar," kata Kades Tambakjati, H Sujai Aliyudin kepada TINTAHIJAU.com.

Semetara itu, Ketua Gapoktan Manaf Hadi Permana mengatakan, para petani di daerah ini cukup antusias saat di ajak bakti sosial untuk pelebaran jalan. Mereka datang secara bersamaan ke lokasi sambil mambawa perkakas pertanian seperti Cangkul,Parang dan perkakas lainnya, ada sekitar 120 petani yang melakukan bakti sosial.

"Dalam waktu singkat ruas jalan sepanjang sekitar 1,5 kilometer dan lebar 2 meter tuntas di lakukan pelebaran ruas jalan ini cukup untuk di lintasi oleh kendaraan sepeda motor,"kata Ketua Gapoktan H Manaf Hadi Permana. [Sandy Zaenudin]


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page