Sempat Meluap, TNI/Polri Normalisasi Saluran Air di Cipunagara Subang

Puluhan Anggota TNI/Polri melakukan normalisasi saluran Air Cukang Galeuh di Desa Manyingsal, Kecamatan Cipungara, Subang yang sempat meluap dan menggenagi rumah warga.

BACA: Diguyur Hujan 4 Jam, Satu Desa di Cipunagara Subang Direndam Banjir

Aksi Bhakti Sosial ini dipimpin langsung apolsek Pagaden Kompol Bony Yuniar. Puluhan anggota TNI/Polri dan masyarakat setempat bergotong royong melakukan normalisasi dengan alat seadanya. Kompol Bony menyebutkan, sekitar 15 kilometer aliran sungai yang dinormalisasi.

"Kondisinya sudah menyempit dan dangkal. Minggu kemarin kan air sempat meluap dan banjir meskipun eksalasinya kecil," kata Kompol Boy kepada TINTAHIJAU.com

Dia mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai bukti, Polisi dan TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, guna menekan dampak banjir lebih besar yang menimpa masyarakat setempat. "Kita bersama TNI dan warga sama-sama melakukan normalisasi aliran sungai ini, sehingga tidak berdampak lebih besar.

Danramil Pagaden Kapten Saprudin yang ikut turun bersama-sama Kapolsek di lapangan mengatakan, bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya banjir lebih besar. Dalam Bhakti Sosial ini, Koramil Pagaden menurunkan sekitar 20 personil.



Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page