FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

HEBOH! Hiu Tutul Seberat 2 Ton terdampar di Perairan Patimban Subang

Warga Desa Patimban, Kecamatan Pusakangara, Subang mendadak digegerkan dengan terdamparnya Ikan Hiu Tutul di daerah Dusun Genteng, Desa Patimban.

Seekor Hiu Tutul seberat 2 Ton dengan panjang 5 meter dan lebar 2 meter itu ditemukan terdampar di pesisir pantai oleh dua nelayan, Janudin dan Gandi sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa (7/11/2017).  Penemuan itu kemudian dilaporkan kedua nelayan itu kepada dua orang rekan lainnya Ganda dan Ramiji untuk di dorong ke pinggir.
"Waktu itu saya mau nelayan seperti biasa. Sekitar jam 06.00 WIB. Begitu mau jalan, saya lihat ada ikan Hiu loreng, saya pikir ini Hiu raksasa," kata Janudin.

BERITA LAINNYA:
Saat Kapolres Subang Turun dari Mobil dan Tolong Korban Laka Lantas
Mengintip 10 Kebiasaan dan Gaya Hidup Kids Jaman Now
Ya Allah! 14 Bulan Bocah Subang ini Tidak Buang Air
Noona Leady, Mojang Cantik yang Jago Nikung di Sirkuit


Untuk mendorong Hiu yang sudah mati itu, butuh waktu beberapa jam. Dalam proses 'evakuasi' Hiu itu, puluhan bahkan ratusan warga setempat berduyun-guyun datang ke lokasi itu. Tidak anak-anak atau dewasa mereka menyaksikan Hiu itu dari jarak dekat. Sebagian lain, sibuk mengambil gambar melalui kamera handphone-nya.

Setelah berhasil diangkat ke darat, karena kondisinya sudah mati, warga kemudian membawa Hiu tersebut ke tempat pelelangan ikan (TPI) Genteng. Anggota Polsek Pusakanagara Ghani yang ada di lokasi penemuan Hiu mengatakan atas kesepakatan bersama, mamalia itu kemudian dikuburkan.

"Menurut kepercayaan para nelayan ini, kalau dijual atau dimakan akan menghantui mereka. setelah diangkat ke darat atas kesepakatan semua, akhirnya dikuburkan di pinggir pantai," kata Gani

Penemuan Hiu ini, kata Gani merupakan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, kata Gani nelayan hanya menemukan ikan-ikan konsumsi saja ketika memancing di tengah laut untuk dijual ke pasar. Dengan ditemukannya hiu ini menandakan kawasan perairan Patimban itu menjadi habitat Hiu Tutul. 


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Antrean Membeludak, Subang Jadi Fokus Pantauan Ombudsman Soal PPDB SMA https://t.co/ZJ2gFYc3Bu
Polemik Keberangkatan Haji dan 'Mati Suri' Bandara Kertajati Majalengka https://t.co/jovd5w8ugC
Hari Jadi ke-529 Majalengka, Dari Membangun Daerah Menuju Daerah Membangun https://t.co/IUqxx9CbtC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page