Aksi 171717, Ribuan Muslim Subang Akan Gelar Doa Bersama di Markas Kodim

Tepat tanggal 17 Agustus pukul 17 lewat 17 menit, ribuan muslim Kabupaten Subang akan menggelar doa bersama dalam rangka mensyukuri kemerdekaan RI 72 tahun.

Kegiatan doa bersama ini, selain dilaksanakan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0605) di Jl. Mayjen Soetoyo Subang, akan digelar di masing-masing Koramil yang dipusatkan di Kecamatan.

BERITA TERKAIT:
Belasan TNI Mengajar di SMK Al-Intisab Patokbeusi Subang
TNI Turun ke Sawah Percepat Tanam Padi di Subang
Proyek Realisasi Dana Desa di Subang Dikawal TNI/Polri

"Sekitar 3 ribu orang akan doa bersama. Intinya kita mensyukuri Kemerdekaan Indonesia dan berdoa untuk Indonesia menjadi semakin lebih baik lagi," kata Dandim 0605 Subang letkol Inf. Fikri Ferdian

Selain doa bersama, akan digelar juga doa lintas Agama yang pelaksanannya akan digelar setelah doa bersama usai. Doa bersama ini akan serentak digelar di seluruh Indonesia. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan doa bersama ini dimaksudkan guna memohon rahmat Allah untuk bangsa Indonesia. "Kita meminta rahmat-Nya lagi agar Indonesia mendapat kasih sayang dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT," kata Gatot di Istana Bogor, kepada wartawan

Tujuan kegiatan ini, kata Gatot, adalah agar bangsa Indonesia mendapat kasih sayang dari sesama rakyat dan menyayangi alam. Ini agar bangsa Indonesia akan bisa membangun, sebagaimana dicontohkan para pendiri bangsa di masa kemerdekaan.

Gatot menjelaskan, latar belakang Aksi 171717 berasal dari Pembukaan UUD 1945. Di situ disebutkan, kemerdekaan Indonesia bisa tercapai atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa serta diiringi oleh keinginan yang luhur. "Jadi kemerdekaan ini diakui oleh semua pejuang karena rahmat dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa," kata Gatot.

Para pejuang, kata Gatot, tetap berendah hati mengakui kemerdekaan yang dicapai atas rahmat Allah. "Mereka sudah berjuang pun tidak sombong, karena rahmat Allah, rahmat Tuhan," kata Gatot.

Karena itulah Gatot meminta prajurit TNI untuk melakukan doa bersama pada 17 Agustus 2017. Doa bersama akan dilakukan selama satu jam pada pukul 17.00-18.00. Bagi prajurit yang beragama Islam, rangkaian acara akan dilakukan di antaranya dengan pembacaan Al-Quran.

Acara doa bersama ini melibatkan prajurit semua agama. "Pada tanggal 17 kita berdoa, bukan hanya yang Islam. Semua agama berdoa. Selama satu jam untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Gatot.

___________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Apakah Mundurnya Achmad Zaky dari Bukalapak Karena Ditarik Jokowi? https://t.co/fC49ZBpjdF
3 Menteri Jokowi Main Drama Anti-Korupsi, Ini Sindiran Mereka https://t.co/v5hLi0FtTd
HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page