TNI Turun ke Sawah Percepat Tanam Padi di Subang

TINJAU PATOKBEUSI- Wakil Asisten Teritorial KASAD, Brigjen Budi Sulistijono yang didampingi oleh Bupati Imas Aryumningsih, mengajak Babinsa dampingi para petani yang tengah membajak sawahnya di Kampung Sarengseng, Desa Gempolsari, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Sabtu (12/8/2017)

TINJAU BERITA TERKAIT
TNI dan Petani Subang Tanam Padi Ciherang di lahan 40 Hektare
Proyek Realisasi Dana Desa di Subang Dikawal TNI/Polri
Rencanakan Kehamilan, Mamah Muda Serbu Program TNI KBKes

Imas Aryumningsih, dalam sambutannya ia mengemukakan, bahwa kabupaten Subang area luas tanah ada sekitar 85 ribu Ha lahan pertanian tersebut kondisinya lumayan bagus lahan itu bisa dua kali panen dalam satu musim.

"Sementara bendungan Cibodo hanya dapat mengairi sekitar 17 ribu Ha yang jadi persoalan kadang mengenai tata cara pola dan menjadi kendala karena saat tanam itu tidak di seragamkan sehingga hama akan mudah menyerangnya,"kata Bupati Subang, Imas Aryumningsih.

Bupati juga mengatakan, jika pola tanam tidak secara berbarengan mungkin hama padi juga akan gampang merusak. "Dengan hadirnya bendungan sadawarna Subang diharapkan menjadi peringkat kedua sebagai penghasil padi terbesar,"ujarnya.

Sementara itu, Wa Aster KASAD, Brigjen Budi Sulistijono mengatakan, gerakan percepatan olah tanah dan tanam padi di Subang, untuk lahan seluas 85 ribu Ha harus mendapat bantuan jenis pupuk dolomik agar kondisi tanah subur.

Sementara untuk yang 17 ribu hektarnya harus dibuatkan tower agar air bisa mengalir dengan baik dan dapat di salurkan melalui saluran irigasi atau selokan yang sudah ada.

"Sebelum di pasang nanti akan dilakukan penyurvean dan tower itu akan dipasang lokasinya biar nanti Bupati yang menentukannya,"kata Wa Aster KASAD, Brigjen Budi Sulistijono.

Dalam agenda itu hadir, Bupati Subang, Imas Aryumningsih, Wa Aster KASAD, Brigjen Budi Sulistijono, Wakapolres Kompol Eko Munaryanto, Dandim 0605 Subang,  Inf Fikri Ferdian, Muspika Kecamatan Patokbeusi dan Para Petani," tandasnya. [ Sandy Zaenudin]

___________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Cabuli Bocah Ingusan, Warga Palasah Majalengka ini Numpang di Rumah Teman https://t.co/3ciankwfWx
Pipin Chikal, Bidan Subang dengan Segudang Prestasi di Sirkuit https://t.co/GlLZhrdxXb
Jejak Seni Gembyung di Tengah Gempuran Musik Modern https://t.co/W41rm8gCiH
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page