Kampanye Kesehatan & Sosial, RPX Group Menggelar Donor Darah

RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) menggelar program kepedulian sesama yaitu donor darah yang diselenggarakan secara serentak sehari bersama kantor cabang di kota-kota besar di Indonesia.

TINJAU BERITA TERKAIT:
Komunitas Sahabat Berbagi, Cara Mamah Muda Subang Berbagi Kebahagiaan
Kiprah KSB, dari Ngajak Makan Tukang Becak Sampai Traktir Anak Yatim
KNPI Subang Berbagi Sembako dan Bibit Cabe

Dalam pelaksanaan donor darah ini, acara dibuka di kantor pusat oleh Vice President Human Resources RPX Group, Asep Saefudin. RPX Group khusus di Jakarta Area bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Sukabumi, Jawa Barat dan Yayasan Jantung Indonesia (Indonesian Heart Foundation), lembaga nirlaba yang fokus kepada peningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan Panca Usaha Jantung Sehat. Khusus karyawan yang berada di kantor cabang, donor darah dilakukan dengan datang langsung ke UTD terdekat sesuai penunjukan dari PMI Pusat.

Gerakan yang bersifat kemasyarakatan tersebut dilaksanakan sebagai agenda sosial tahunan perseroan dan bertepatan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72. Bersamaan acara tersebut, RPX Group mengusung tema “pejuang kekinian” yang bertujuan mengangkat kembali makna historis perjuangan, menempatkan jiwa kemerdekaan sesuai situasi saat ini, memperkuat rasa sosial dan gerakan kesehatan.

"RPX sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, sangat fokus terhadap kegiatan yang melibatkan kepentingan dan kebutuhan sosial. RPX mendorong seluruh elemen perusahaan untuk menyalurkan energi positif dengan mendonorkan darah. Pada pendekatan kali ini, RPX memberikan manfaat lebih secara internal dan eksternal," kata Vice President Human Resources RPX Group Asep Saeufin

Donor darah dan konsultasi kesehatan jantung, dinilai mampu meningkatkan semangat dan sosialitas terutama ketika bekerja. Karyawan akan merasa bangga dengan mendukung aktivitas sosial, karena merasa menjadi bagian perusahaan sekaligus mendapatkan informasi bagaimana mempertahankan  kesehatan, melalui pola hidup yang tepat.

"Donor darah akan menciptakan reputasi yang kuat dalam komunitas dan lingkungan sekitar dengan memberi tanggapan positif. Bersama-sama terbentuk hubungan yang saling menguntungkan dan kooperatif antara karyawan, RPX, PMI, yayasan jantung serta masyarakat," terang ASep

Pendonor dari RPX mengumpulkan 100 labu darah akan digunakan untuk memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan darah guna pengobatan dan memasok ke rumah sakit di Sukabumi. Labu yang terkumpul dari pendonor RPX di kantor cabang dimanfaatkan memenuhi keperluan darah sesuai kepentingan daerah tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 ini, mampu menarik antusiasme karyawan. Total partisipasi meningkat dibandingkan pelaksanaan sebelumnya. Pada 2017, tercatat 150 peserta donor darah. Peserta yang memenuhi persyaratan yaitu 100 orang. Karyawan yang belum memenuhi persyaratan sebagai pendonor karena alasan medis, seperti berat badan, kadar HB rendah, hipertensi, kurang tidur dan riwayat lainnya.

"Program sosial donor darah ini akan ditingkatkan intensitasnya karena melihat jumlah permintaan internal, karyawan yang saat ini belum berkesempatan, pada berikutnya dapat turut melakukan sumbangsih serta komposisi karyawan RPX Group, terdiri dari 80 persen generasi millennial. Peran dan keaktifan mereka menghubungkan ide, tindakan nyata dengan tanggungjawab pada liingkungan sekitar ataupun masyarakat. Secara keseluruhan, karyawan grup RPX memperhatikan bagaimana perusahaan menjalankan proses bisnis dan melayani dengan hati nurani," pungkas Asep.

____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Twitter Update

Sambut Pilkada, Polres Majalengka Petakan Potensi Rawan Konflik https://t.co/ztyuHTGtMl
Ngeri! Seorang Pamong Desa di Majalengka Bacok Kepala Warga https://t.co/vaaHWk2bLZ
Peringati Hari Antikorupsi, KAMPAK: Usut Kasus Honorer Bodong 2013 https://t.co/6BcDUHym92
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page