Sambut Ramadan, PT. Dahana Subang Salurkan Bantuan Perbaikan Masjid

TINJAU SUBANG- Menjelang bulan Ramadan, PT. Dahana yang berada di Cibogo, Subang menyerahkan bantuan perbaikan sarana ibadah ke masjid-masjid yang berada sekitar kawasan Dahana.

Salah satu perusahan BUMN penghasil bahan peledak PT DAHANA (Persero) itu, melalui Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) ikut serta menyerahkan bantuan untuk sembilan masjid. Satu diantaranya Masjid Al-Ikhlas yang berada di Kampung Limaratus, Desa Sumur Barang, Kecamatan Cibogo, Subang.

Bantuan perbaikan sarana ibadah ini langsung diserahkan oleh Direktur Keuangan dan SDM, Susilo Hertanto kepada pengurus DKM Al-Ikhlas. Susilo Hertanto berharap bantuan ini memberi manfaat untuk kepentingan ibadah. "Terutama dalam menyambut bulan Ramadan. Jamaah dapat beribadah dengan khusyu karena tempatnya nyaman dan bersih," ungkap Susilo.

Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Eman Suherman menuturkan ada tujuh masjid yang mendapat bantuan perbaikan sarana ibadah. Bentuk bantuan yang diserahkan variatif tergantung keperluan dan kebutuhan masjid. "Seperti pompa air, jet pam, karpet, speaker, perbaikan lantai, atap dan pengecatan," imbuhnya.

Selain menyalurkan bantuan untuk masjid di daerah Kecamatan Cibogo, pada program kali ini, DAHANA turut menyalurkan bantuan untuk masjid yang tahun kemarin terdampak oleh bencana alam, "Selain di Cibogo, ada dua masjid di daerah lain yang pernah terkena longsor dan banjir, yaitu di daerah Cisalak, Subang, dan juga di Kuningan," pungkas Eman

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Sekretaris Camat Cibogo, Anas Nasrudin. Dia menyampaikan terimakasih untuk suport Dahana kepada Masjid yang ada di daerah Cibogo.  "Dahana selama ini sudah banyak membantu lingkungan, sudah selayaknya kita jaga bersama," terang Anas.

Apreisasi yang sama juga disampaikan Perwakilan DKM penerima bantuan, Rosyid.  Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dan dapat digunakan langsung oleh pengurus masjid.  "Alhamdulillah, semoga berkah dan Dahana lebih maju," kata Rosyid.

______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Twitter Update

Pesantren Darunnajah Jadi Tuan Rumah Kunjungan Dewan Perdamaian Tinggi Afghanistan https://t.co/6eoelIh1DI
Banjir di Perumahan Surya Cigadung Subang https://t.co/qcnW69W19C
Sambut Hari Guru, Ribuan Pelajar dan Guru Jalan Kaki 10 Km https://t.co/fAkIV1Q8Qr
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page