Menengok Kemewahan Pos Kamling di Desa Wantilan, Cipeundeuy Subang

TINJAU CIPEUNDEUY- Sebuah pos kamling bercat kuning dan merah muda berdiri gagah di Desa Wantilan RT 6/3, Kecamatan Cipeundeuy, Subang. Tidak hanya untuk berjaga, di Pos Kamling ini bisa digunakan untuk istirahat. Ada fasilitas apa saja?

Pos Kamling di Desa Wantilan ini berbeda dengan Pos Kamling lainnya. Di Wantilan, Pos Kamling dibuat permanen dan dan dua lantai. Keindahan Pos Kamling ini tidak saja dilihat dari warna cat, tapi sejumlah fasilitas yang ada

Pos kamling itu di desain menyerupai rumah huni dan menggunakan ornamen warna-warni serta dihiasi oleh lampu penerangan yang cukup unik. Di bagian depan tampak dipasang sebuah jam beker berukuran besar serta sebuah kendaraan ambulan terparkir di halaman pos kampling.

Sementara di bagian lantai dasar terdapat ruangan penjagaan yang dilengkapi dengan kursi, meja kantor dan peralatan lainnya seperti alat kentongan dan sejenisnya. Kemudian di lantai atas tak kalah hebatnya ada sebuah rungan untuk tempat beristirahat untuk melenturkan kaki-kaki yang kaku usai melaksanakan patroli serta dilengkapi dengan ruangan tahanan sementara dan MCK.

Bhabinkamtibmas Desa Wantilan, Bripka Nurdin Saepudin mengatakan, dana untuk membangun Pos Kamling permanen ini hasil swadaya masyarakat. Begitu juga proses pembangunannya, dengan melibatkan masyarakat setempat. "Pos kamling ini dibuat untuk senyama mungkin dan sedap dipandang mata. kalau tempatnya bersih dan indah tugasnyapun jadi semangat," kata Bripka Nurdin Saepudin kepada TINTAHIJAU.com.

Dengan Pos Kamling yang didesign mewah itu, masyarakat setempat pun semangat untuk jaga lingkungan. Dengan demikian aksi kriminalitas di daerah itu, akan bisa ditekan bahkan ditiadakan. "Setiap malam nantinya ada petugas linmas dibantu warga yang jaga sedikitnya sekitar 15 orang mereka bertugas sesuai jadwal yang sudah di tentukan. Dengan hadirnya pos kamling yang baru diharapkan keamanan lingkungan dapat di tingkatkan,"tandasnya. [Sandy Zaenudin]




______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Facebook Page

Twitter Update

PT. Wilbess Global Purwadadi Mencari 500 Karyawan Baru https://t.co/rXRycPMUw4
Top! Hacker Indonesia Serang Puluhan Website Malaysia https://t.co/snuouPI5xu
Ratusan Warga Antri Dana PKH di Aula Kecamatan Purwadadi https://t.co/NdBw5oHd3a
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter