FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

TNI dan Petani Subang Tanam Padi Ciherang di lahan 40 Hektare

TINJAU PATOKBEUSI- Anggota TNI/Polri bersama petani melakukan tanam padi Ciherang jenis varietas di lahan pesawahan seluas sekitar 40 Ha di daerah Kecamatan Patokbeusi, Subang.

Kegiatan itu dalam rangka ketahanan pangan nasional. Tanaman padi yang berumur 21-25 hari ditanam dengan jarak sekitar 22x22 atau 30x20 cm. "Dipilihnya benih bibit ciherang karena jenis varietas itu adalah merupakan jenis padi lokal untuk menghasilkan varietas padi unggul. Padi Ciherang memiliki keunggulan antara lain memiliki produktifitas 6,0-8,5 ton perhektarnya dengan umur tanam relatif singkat sekitar 105-115 hari," ujar Danramil Pabuaran, Kapt Inf Sanadi kepada TINTAHIJAU.com.

Selain itu padi ciherang juga tahan terhadap berbagai hama padi seperti, Wereng coklat, Sundep (ulat yg berkembang biak didalam batang padi) dan Penyakit hawar daun atau bakteri, Sementara hasil berasnya lebih bening dan nasinya yang dihasilkan lebih pulen.

"Dengan menanam padi ciherang jenis varietas diharapkan para petani di daerah ini akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda dibanding hasil panen tahun sebelumnya. Dengan hasil panen yang melimpah tentunya kesejahteraan para petani pun akan meningkat,"tandasnya. [Sandy Zaenudin]


______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Innalilahi, 4 ODHA di Ciasem Subang Meninggal Dunia https://t.co/yme3L1oIoz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page