Derita Jantung Bocor, Putri Jurnalis Subang Butuh Biaya Rp500 Juta

TINJU SUBANG- Usianya baru menginjak 6,5 tahun, namun anak bernama Siti Fatimah toes solehah ini sudah harus menanggung penyakit yang cukup berat. Dia menderita jantung bocor dan harus dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta.

Putra kedua pasangan Asep Saeful Fallah (Apung) dan Lismaya itu berasal kampung wagon 22/10 Desa Kadawung kecamatan Pabuaran, Kabupaten subang. Asep merupkan kontributor sebuah TV swasta sementara istrinya hanya ibu rumah tangga

Siti selama proses pengobatan sudah menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Namun saat harus dirujuk ke RSCM, ternyata biaya yang dibutuhkan mencapai Rp500 juta. "Sedangkan BPJS kesehatan hanya bisa mengcover sebesar Rp200 juta,” ujar Asep, Kamis (6/4/2017).

Melihat biaya operasi yang dibutuhkan dan kecintaanya terhadap putrinya itu tidak membuat Asep diam. Melalui akun twitter pribadinya, Asep secara terang-terngn membutuhkan bantuan dana untuk biaya opersi putri tercintanya. "Sementara ini kami belum punya biaya tambahan untuk operasi, kami berharap TUhan kasih mukjizat untuk menyelamatkn putri kami," imbuh Asep lirih.

Asep yang berprofesi sebagai jurnalis televisi swasta itu mengatakan bahwa anak bungsunya itu telah menderita jantung bocor sejak lahir. Malangnya, selain jantung bocor, di kepala Siti juga terdapat abses.yang juga harus dioperasi.

Abses, diketahui merupakan timbunan nanah, biasanya terjadi akibat suatu infeksi bakteri. Jika bakteri menyusup ke dalam jaringan yang sehat, maka akan terjadi infeksi. Sebagian sel mati dan hancur, meninggalkan rongga yang berisi jaringan dan sel-sel yang terinfeksi.

Kini terhitung, Siti sudah menginjak minggu ke 4 pekan terbaring di RSCM. Donasi untuk Siti bisa disalurkan melalui rekening BRI an 3778.0100.9830539 an Asep Saepul Fallah. Informasi lnjut hubungi Asep: 087726548579 dn 081318765159

____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Facebook Page

Twitter Update

Warga Subang Jadi Korban Penipuan Komplotan yang Mengaku dari Mabes Polri https://t.co/hpL8KsGFr9
Hari ini KPK Jadwalkan Periksa Setya Novanto https://t.co/jfQ8KamYTn
Sebut Majalengka Darurat Teroris, Kiyai Maman Dinilai Lebay https://t.co/KA47QlYIlh
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter