Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

TINJAU PABUARAN- Kekesalan warga terhadap kondisi jalan rusak memuncak. Kemarahan mereka diperparah saat turun hujan, jalanan yanga da sudah tidak layak dilintasi. Kemarahan wargapun diekspresikan dengan menanam pohon pisang di titik jalan rusak. Mereka 

Dari pantauan kondisi Jalan yang menghubungkan Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Cipeundeuy itu kondisinya sangat memperihatinkan. Saat turun hujan jalan tanah itu berubah seperti area pertanian, berlumpur dan becek. Kondisi ini sudah lama. Warga menganggap, pemerintah abai dengan kondisi akses jalan tersebut.

Warga sebenarnya sudah berinisiatif menambal kerusakan jalan dengan mengurug lubang jalan dengan matrial bekas batu bata. Namun kondisi itu tidak banyak memberi hasil maksimal. "Kita gotong royong dengan mengurug matrial di jalanan rusak," kata Kepala Dusun Peutag, M Satim kepada TINTAHIJAU com.

Kerusakaan jalan ini membuat aktivitas warga tersendat, mereka yang hendak menuju ke Pabuaran itu harus putar arah dan menyelusuri perkampungan sejauh tujuh kilometer. Tidak hanya warga, kondisi jalan juga berdampak apda pelajar. Mereka yang hendak berangkat sekolah harus berjalan kaki tanpa sepatu sambil menenteng tas sekolah.

Tanpa dikonaodi, sebagai bentuk protes, warga menanam sejumal pohon pisang di titik jalan rusak, Mereka berharap, pemerintah segera merealisasikan perbaikan jalan. [Sandy Zaenudin]


____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Twitter Update

Gubernur Anies: ASN Bukan untuk Dimusuhi tetapi Dibina https://t.co/Rtit2O2yEj
Maju dari Perseorangan, Endang Kosasih Data KTP Dukungan https://t.co/OpkB3dQTWk
Pemuda Subang, Novan Husein Bidik Kursi DPR RI https://t.co/QQ4297QmUd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page