FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Peringati Maulid Nabi, Warga Kalijati Hadirkan Kyai Dakocan

TINJAU KALIJATI-Sejak pagi pukul 9.30 WIB, ribuan warga memadati alun-alun Kecamatan Kalijati mereka hendak menggelar tablig akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, yang digelar di Alun-alun Kecamatan Kalijati, Subang,Kamis ( 22/12/2016)

Tablig akbar yang digelar secara sederhana itu mendatangkan KH Arifin Iksan atau yang lebih dikenal Kyai Dakocan dari Ciamis. Kiyai Dakocan dalam ceramahnya, membahas tentang pentingnya silaturahmi sesama umat, dengan dibentuknya silaturahmi yang baik maka keretan persaudaraan akan semakin kuat, jika itu sudah terbentuk maka tak ada seorang pun yang bisa meruntuhkannya.

"Kita harus belajar dari perjalanan dan kehidupan sehari-hari Nabi Muhammad SAW, harus mampuh meneladaninya, jika hidup ingin sukses,"kata KH Arifin Iksan

Plt Camat Kalijati, Rahmat Efendi mengatakan, kegiatan tablig akbar ini sebagai bentuk silaturahmi sesama muslim selain memperingati Maulid Nabi acara ini juga sebagai rasa syukur kepada Allah SWT bahwa Kecamatan Kalijati muncul menjadi pemenang lomba MTQ tingkat Kabupaten Subang dan meraih Juara Umum serta sekaligus sebagai ucapan Hari Ibu.

Prestasi yang didapat oleh pemuda dan pemudi atau masyarakat kecamatan Kalijati itu bukan hal gampang butuh waktu cukup dari mulai proses hingga belajar mengajar.

"Atas kerjasama yang baik dari seluruh stacholder masyarakat bisa mewujudkan harapannya dan tercipta muncul sebagai pemenang lomba MTQ tingkat Kabupaten dan meraih Trofi,"kata Plt Camat Kalijati, Rahmat Efendi.

Rahmat mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya mengajak warga untuk bersama-sama mengeratkan tali silaturahmi dan kebersamaan agar waktu yang akan datang prestasi yang pernah didapat dapat terukir kembali.

Acara yang digelar selama satu hari itu dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Muspika Kecamatan dan Para Kaur Pemerintah Desa, Dan diahiri dengan doa bersama yang dibawakan oleh KH Musfik Amrullah. [Sandy Zaenudin]

________
Follow Twitter: @tintahijaucom Like Faceboook: Redaksi Tintahijau

Iklan dan kerjasama hubungi: WA: 081.805.117700 BBM: 2381524D email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perkuat Ekonomi Desa, Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital https://t.co/I8RchrZe1b
PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka https://t.co/IGQ2zL0NvW
Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Tembus 240.687 Kasus https://t.co/OijkA7Y3tc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter