Warga Subang Berburu Uang Baru Hingga ke Bandung

TINJAU SUBANG- Pecahan uang baru yang dikeluarkan beberapa hari lalu belum sepenuhnya sampai ke daerah-daerah, termasuk ke Subang. Untuk medapatkan itu warga Subang harus rela berburu ke Bandung.

Awal pekan lalu, BI resmi melaunching dan mengeluarkkan uang pecahan baru. Namun uang tersebut belum sepenuhnya sampai ke daerah. Masyarakat Subang misalnya masih menggunakan uang lama saat transaksi.

Kendati begitu, rasa penasaran warga dengaan pecahan uang baru membuat mereka harus berburu hingga ke Bandung. Hidayat misalnya, warga Komplek BTN Subang itu menukar uang lama dengan uang baru di daerah Bandung.

"Kebetulan lagi ada acara di Banndung. Jadi kita sekalian tukar uang baru di daerah Kosambi. Kitaa tukar di mobil BI keliling, kalo di Bank bisa lama," kata Hidayat kepada TINTAHIAJU.com, Kamis (22/12/2016)

Pecahan uang baru yang ditukkar jumlahnya tidak bebas. Kata Hidayaat, maksimal penukaran tidak lebih dari Rp200 ribu. Aksi tukar uang baru itu, bagi Hidayat adalah kebanggaan saat banyak orang belum memilikinya.

"Sebenarnya cepat lambat, pasti punya juga. Tapi feelnya beda kalau sekarang, ada kebanggaan. Karena sekarang kan baru ramai di socmed atau di media online," pungkasnya.



foto: ilustrasi

________
Follow Twitter: @tintahijaucom Like Faceboook: Redaksi Tintahijau

Iklan dan kerjasama hubungi: WA: 081.805.117700 BBM: 2381524D email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Kesan Indra Mustafa Ketika Duet Bareng Nick Kuipers Kalahkan Borneo FC https://t.co/Xg8cxgFfTs
Dana Desa Rp106,6 Juta Di Desa Marengmang untuk Hotmix Jalan Sepanjang 400 Juta https://t.co/ekN5L7VlXm
Awas Musim Ular, Lakukan 3 Langkah Ini https://t.co/fQBCXTixxl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page