FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dari Pejabat, Anggota TNI/Polri sampai Tokoh Agama di Subang Tes Urine

TINJAU SUBANG- Sebanyak 100 orang dari jajaran Muspida Subang dilakukan test urine massal di lapangan alun-alun Pemkab Subang, Kamis (17/3/2016).

100 orang yang mengikuti test urine itu berasal dari anggota TNI/Polri dan pejabat di lingkungan Pemkab serta perwakilan ormas dan tokoh agama.

Bupati Subang Ojang Sohandi menyatakan, tets urine yang dilakukan setelah apel besar tiga pilar itu, sebagai bentuk kekompakan di tubuh intansi Muspida dari tingkat Pemkab sampai tingkat Desa, dalam rangka menangkal aksi radikalisme, terorisme, dan antitoleransi.

"Test urine ini juga dalam rangka menjawab, jika publik tidak percaya terhadap pejabat muspida, hari ini buktinya. Mudah-mudahan hasilnya negatif" kata Bupati.

Sebaliknya, jika terbukti, Ojang menyebutkan pihaknya akan menyerahkan kepada intansi terkait untuk ditindaklanjuti.

"Hari ini sifatnya sampling. Saya minta ke depan, pihak kepolisian untuk melakukan test urine kepada intansi secara menyeluruh," imbuhnya.

Sementara Kapolres AKBP Agus Nurpatria menyebutkan, pihaknya menyiapkan 100 cangkir untuk menampung test urine. Kapolres menegaskan, dalam waktu cepat hasilnya bisa diketahui.

"Semuanya negatif. Kalaupun ada kita perdalam, apakah itu postitif karena narkoba atau yang bersangkutan sedang melakukan pengobatan, karena obat bisa mempengaruhi," jelasnya.

Dari pantauan, test urine itu digelar setelah apel besar tiga besar. Masing-masing petinggi Muspida mengabsen perwakilan dari intansi secara silang untuk dilakukan test urine di tempat yang sudah disiagakan.

Sejumlah pejabat menyambut positif kegiatan itu untuk membuktikan dirinya tidak mengkonsumsi narkoba. Asda I Cecep Supriatin mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Ia berharap ke depan, test urine dilakukan secara menyeluruh di lingkungan Pemkab.

"Alhamdulillah hasilnya negatif. Jangan takut test urine, kalau emang kita tidak konsumsi itu (narkoba)," kata Cecep sembari pamer hasil test urine. [annas nashrullah l @JejakAnnas]


follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Petugas Gabungan Gerebeg Kantor Disduk Capil Majalengka https://t.co/nGoLoFCYQK
Catat!, Jangan Konsumsi Buah-buahan Ini Saat Hamil https://t.co/HTLiwIyWQ4
Respon Pemkab Subang Soal Stadion Persikas yang Nyaris Ambruk https://t.co/h0cVerihpD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter