FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

PHK Sepihak, Ratusan Buruh Subang Geruduk Pabrik Susu

TINJAU CIPEUNDEUY- Sedikitnya 600 buruh tergabung dalam Aliansi Buruh Subang (ABS) menggelar unjuk rasa di depan PT. Menara Sumberdaya Indonesia di Kampung Cibeureum Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Jumat (9/10/2015).

Dalam aksinya mereka mempertanyakan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak kepada seorang buruh PT. Menara Sumberdaya Indonesia yang memproduksi susu tersebut. Mereka juga mendesak, buruh yang di-PHK kembali dpekerjakan.

"Kami minta rekan kami yang di-PHK tanpa sebab dipekerjakan kembali, dan kami minta pihak perusahaan memberikan kebebasaan terhadap buruh untuk berorganisasi," kata seorang buruh, Saputra, Jum'at (9/10/2015).

Aksi buruh mendapat pengawalan dari petugas kepolisian Mapolsek Cipeundeuy. Kapolsek Cipeundeuy Kompol Sugeng Edi Haryanto turun langsung memimpin pengamanan dan pengalawan aksi. Mereka disiagakan untuk mengahalau terjadinya aksi buruh yang menjurus anarkis.

Hingga pukul 11.00, aksi ratusan buruh itu tidak mendapatkan tanggapan dari pihak perusahaan. Mereka mengancam akan kembali demo dengan jumlah lebih besar. [Sandy Zaenudin]

 

foto: Massa aBS lakukan demo di pabrik susu

follow twitter @tintahijaucom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dicekoki Miras, Gadis Belia Ini Diperkosa Kini Hamil https://t.co/3dETYc0cIc
Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok https://t.co/10EaEpXGiH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter