FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Gerudug Minimarket, Warga Pamanukan Subang Desak Tutup Usaha Bodong

TINJAU PAMANUKAN- Puluhan warga Pamanukan mendesak penutupan terhadap sejumlah minimarket yang tak miliki izin alias bodong di daerahnya. Hal itu dilakukan saat aksi unjuk rasa di salah satu minimarket di Pamanukan, Kamis (8/10/2015)

Massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Pantura(Gemppa) untuk kedua kalinya menggerudug salah satu minimarket di daerah Rancasari, Kecamatan Pamanukan. Mereka mendesak Satpol PP segera menutup minimarket itu karena tidak memiliki izin.

Koordinator aksi Ari menegaskan, di daerah Pamanukan ada tiga minimarket yang diduga tidak memiliki izin. Sayangnya, Penegak Perda tidak memiliki keberanian untuk menegak aturan dan menutup minimarket bodong tersebut.

"Satpol PP tak punya nyali untuk menutup minimarket tak berizin. Kami indikasikan ada 3 mini market tak berizin namun sudah lebih dari setahun tidak ada tindakan penutupan," kata Ari dalam orasinya, Kamis (8/10/2015).

Ari mendesak, Satpol PP menegakkan aturan soal pasar modern. Dalam Perda disebutkan, semua minimarket harus memiliki izin resmi. Di bagian lain, dalam Perda membatasi jumlah minimarket yang hanya 150. Namun faktanya, jumlah minimarket di Kabupaten Subang jauh lebih besar dari quota.

"Karena minimarket tak berizin seperti ini tak memiliki kontribusi apa apa buat lingkungan maupun PAD, maka dari itu kami minta tutup sekarang juga dari pada kami tutup paksa," tegas Ari.

Sebaliknya, tegas Ari, akan menggerus warung kecil yang menjadi mata pencaharian warga setempat. "Kalau perusahaan tak berizin seperti ini terus dibiarkan akan lebih berdampak buruk dan akan timbul mini market mini market yang lainnya tumbuh menjamur tanpa izin" pungkasnya. [Ahya Nurdin]

Foto: Aksi Massa Gemppa di Minimarket Pamanukan Follow twitter @tintahijaucom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Majalengka Tiadakan Panggung Hiburan HUT RI https://t.co/LUC1N6naHt
Netizen Sorot Kegiatan Camping Ground Pejabat Subang https://t.co/VKOlWonbwy
Bupati Majalengka dan Keluarga Tes Swab, Sekda Ungkap Hasilnya https://t.co/mpcOnLvkML
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter