FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Usai Sholat Ied, Depan Masjid Agung Subang jadi Lautan Sampah

TINJAU SUBANG- Ratusan kaum muslim di Subang Kota mengikuti sholat iedul Adha di Masjid Agung Al-Musabaqah Jl. Dewi Sartika, Subang, Kamis (24/9/2015).

Sejak pukul 06.00 WIB, warga berbondong-bondong mendatangi masjid kebanggan mayarakat Subang. Mereka yang datang, selain membawa sajadah, mereka menenteng koran bekas untuk alas sajadah.

Berbeda saat pelaksanaan sholat iedul fitri yang digelar di lapangan depan Pemkab, pada sholat Iedul Adha ini digelar di masjid Agung. Karena kapasitas masjid tak menampung, ratusan warga memanfaatkan jalanan, dan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk sholat.

Untuk sajadah tidak kotor, jamaah membawa koran bekas untuk alas sajadah. Sayangnya, selepas sholat ied, koran itu kembali dibawa atau di buang ke kotak smapah. Alhasil, koran bekas itu berserakan di jalanan atau di tempat-tempat yang dijadikan tempat sholat sebelumnya.

Beruntung, pasukan orange dari Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Tarkimsih) sudah siaga. Dalam waktu cepat, petugas kebersihan ini langsung menyapu bersih koran bekas tersebut.

Bupati Subang Ojang Sohandi dalam sambutan sebelum pelaksanaan sholat Iedul Adha memaparkan, semangat hari raya Iedul Qurban harus bisa diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat. "Semagat untuk memberi dan peduli sesama harus ada pada setiap diri umat Islam dalam kehidupan sehairi-hari," kata Ojang

Ia juga menyampaikan kebanggaanya atas prosentase APBD yang sudah prorakyat. Pada APBD tahu ini, Ojang mengklaim antara belanja langsung dan tidak langsung sudah 59:41. "Ini pretasi dalam 10 tahun terakhhir ini," katanya. [Annas Nashrullah | @JejakAnnas]

 

Foto: tim kebersihan dari Tarkimsih menyapu koran bekas sholat iedul Adha

Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Entah Halu atau Memang Sangat Imajinatif, Seniman Ini Jual Patung Tak Kasat Mata Seharga Rp250 Juta https://t.co/wha5086o3l
Innalillahi, Kasus Covid-19 di Subang Bertambah 238 Orang Pada Jumat 18 Juni 2021 https://t.co/95k0MSMQYa
Catat! Ini 26 Poin Seputar Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Subang https://t.co/A7qsPccEXm
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter