FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tak Dukung Program KKP, Nelayan Subang Tuding DPR Pengkhiyanat

TINJAU SUBANG- Ratusan nelayan pantura Subang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kooperasi Mina (FKKM) Kabupaten Subang menuding DPR sebagai pengkhiyanat rakyat jika tidak mendukung program Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

"Hari ini ada RDP antara Menteri Susi dengan DPR. Jika ada anggota wakil rakyat yang berusaha menolak atau tidak mendukung program Ibu Susi, kita patut sebut mereka adalah pengkianat rakyat, pengkhianat nelayan," tegas Ketua FKKM Subang, Adik Sholihin kepada TINTAHIJAU.com

Fajar mengatakan, visi yang diprogramkan Susi adalah mewujudkan sektor kelautan dan perikanan yang mandiri, maju, kuat dn berbasis kepentingan nasional. Visi itu kata Adik, jelas kepentingan Susi untuk melindungi dan mensejahterakan nelayan.

"Dalam aplikasinya dia sudah melakukan penegakan hukum dengan menghukum penangkapan ikan secara ilegal dan moratorium terhadap eks kapal asing. Ini kebijakan berani yang dilakukan Susi, yang tidak pernah dilakukan oleh menteri-menteri sebelumnya. Apa yang dilakukan Susi, semata-mata untuk kepentingan dan kemakmuran nelayan," tandasnya.

Kebijakan lain yang dianggap pro terhadap nelayan adalah, Susi mewacanakan untuk memberi asuransi kepada 1 juta nelayan pada 2016. Kebijakan itu, tandasnya, sebagai bagian dari upaya Susi untuk memanusiakan nelayan.

"Selama ini mereka sakit harus berobat sendiri. Tidak ada program bantuan atau asuransi untuk nelayan. Sementara yang dilakukan oleh nelayan tidak saja untuk perutnya sendiri, tapi untuk kepentingan rakyat Indonesia dengan terjaminnya ketersediaan ikan," jelas Adik.

Hal lain yang menjadi sorotan nelayan pantura Subang adalah dengan basic dari nelayan tradisional, membuat Susi memahami betul kondisi nelayan. Seperti, penggunaan jaring yang tidak ramah lingkungan ia ganti dengan jaring ramah lingkungan.

"Kita berharap, bapak-bapak wakil rakyat di sana menggunakan akal sehatnya dalam mengambil keputusan. Lakukan atas dasar kebutuhan dan kepentingan rakyat, bukan karena sentimen politik atau pribadi. Sosok Susi, jujur harus saya katakan, adalah sosok yang kita harapkan dan tunggu kehadirannya dari puluhan tahun lalu. Para DPR bukan justru mematahkan programnya, tapi menyupot dan mendukung kebijakannya," tegas Adik.

lebih jauh Adik menjelaskan, Founding Father Negara IR. Soekarno punya cita-cita untuk memandirikan nelayan Nasional. Dengan demikian semua element dari mulai Pemerintah, Parlemen serta masyarakat nelayan harus memperjuangkan cita2 tersebut.

"Subtansinya adalah Gotong Royong dan Kemandirian bangsa khususnya sektor Kelautan dan perikanan merupakan cita-cita Mulia Bangsa Indonesia sebagai Negara Maritim. Oleh Ibu Susi selaku Menteri KKP bahwa Sektor Kelautan dan perikanan Indonesia akan di jadikan mandiri, maju dan kuat serta berbasis Kepentingan Nasional, sehingga atas dasar tersbut kalau ada pihak yag tidak mendukung program KKP maka saya nyatakan secara tegas bahwa pihak tersebut adalah penghianat bagi rakyat dan bangsa Indonesia," pungkasnya. [annas nashrullah l @jejakannas]

foto: nelayan pantura Subang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kooperasi Mina (FKKM) Kabupaten Subang dalam salah satu rapat internal
follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter